Berita Nasional Terpercaya

Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Kelas Terpadu Putra MBS Prambanan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir meresmikan gedung kelas terpadu putra di Pondok Pesantren Modern (PPM) Muhammadiyah Boarding School (MBS), Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu (21/1/2023). Tercatat ada kurang lebih 2500 santri di pesantren modern tersebut.

Direktur MBS Prambanan Sleman,
Ustadz Fajar Shadik mengatakan, dengan diresmikannya gedung kelas terpadu putra, MBS Prambanan dapat terus memberi dan menebar manfaat, serta menyemai kader-kader Muhammadiyah di masa mendatang. Semoga ini menjadi kabar gembira untuk kita semua sebagai wadah pengkaderan Muhammadiyah,” tuturnya.

Baca Juga Bappebti Imbau Masyarakat Waspadai Perdagangan Aset Kripto

Ia pun bercerita MBS Prambanan berdiri pada tanggal 20 Januari 2008 yang berangkat dari keprihatinan kader muda Muhammadiyah di Prambanan.

“Perjalanan yang luar biasa. Kita mulai dari nol rupiah dan tidak punya tanah sama sekali. Pimpinan cabang Muhammadiyah Prambanan yang memberikan kepercayaan sekitar 14 hektar,” tuturnya.

“Dengan penuh perjuangan dan tantangan, tidak bisa dinilai lagi secara rupiah. Semoga ini menjadi kabar gembira untuk kita semua karena wadah pengkaderan Muhammadiyah semakin banyak. Lebih dari 450 pesantren saat ini padahal tahun 2010, tidak sampai 70 pesantren,” imbuhnya.

Baca Juga Kemendag Sebut Nilai Ekspor Etanol Tumbuh Signifikan

Prof Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan, kedatangannya ke MBS Prambanan untuk membayar hutang karena lama tidak bisa hadir. Ia mengatakan datang ke MBS Prambanan tahun 2009 lalu.

“Sudah cukup lama, 14 tahun, tapi selalu mengikuti perkembangan MBS tercinta ini,” ucap Haedar.

Ia pun tak memungkiri kemajuan prestasi dari MBS Prambanan karena sudah menjadi kebanggaan perserikatan Muhammadiyah tidak hanya di DIY, tapi tingkat nasional. “Tahun ini ada, 24 lulusan yang diterima di Al-Azhar, Kairo, Mesir. Ini sebuah capaian yang luar biasa. Tahun lalu, ada 22 lulusan,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.