Berita Nasional Terpercaya

KPU Melantik 432 PPS Gunungkidul

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul melantik 432 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 untuk 144 kalurahan, Selasa (24/1/2023). Setelah dilantik, anggota PPS mendapatkan bimbingan teknis dari KPU Kabupaten Gunungkidul.

Ahmadi Ruslan Hani selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mengatakan, nantinya setiap kelurahan akan diisi oleh 3 anggota PPS. Ia pun menyebut tantangan Pemilu 2024 akan masih sama seperti tahun 2019. “Melihat tahun 2019, harapannya kita bisa solid dalam menangkalnya hoaks dengan strategi,” tuturnya.

Baca Juga Gunungkidul Punya Potensi Besar Di Sektor Kerajinan

Ia pun berpesan kepada para panitia yang telah mulai bekerja mulai hari ini Selasa (24/1/2023) untuk lebih teliti dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas. “Utamanya dalam pemuktahiran daftar pemilih (Pantarlih) untuk menyusun daftar pemilih, agar tidak ada data ganda dan daftar pemilih bodong,” katanya.

Baca Juga DKP Gunungkidul Lepas 400 Ribu Benih Ikan Ke 20 Telaga

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta turut memberikan arahan kepada anggota PPS agar menjaga netralitas saat menjalankan tugas. “Ikuti aturan yang ada, jaga netralitas dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab,” katanya.

Ia juga berpesan untuk para anggota PPS agar senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan tugas sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS). (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.