Berita Nasional Terpercaya

Bupati Gunungkidul Apresiasi Panewu yang Aktif Gerakan Pambelasungkawa

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada panewu yang aktif dalam gerakan pambelasungkawa di Aula Gerakan Indonesia Sadar Aminduk (GISA), Rabu (25/1). Piagam penghargaan diberikan kepada Panewu Semin dan Panewu Tepus terkait Gerakan Pambelasungkawa.

Baca Juga Wakil Bupati Gunungkidul Panen Raya Padi Varietas Ciherang Di Lahan 28 Hektar

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul, Markus Tri Munarja mengatakan, apresiasi berupa piagam penghargaan bertujuan untuk meningkatkan kinerja Kapanewon dalam bidang kemasyarakatan, terutama administrasi kependudukan.

“Saya mengimbau agar masyarakat memiliki dokumen administrasi kependudukan yang baik,” tuturnya dalam kegiatan yang dihadiri seluruh Panewu se-Kabupaten Gunungkidul.

Untuk itu, ia mengajak kepada para panewu untuk meningkatkan pelayanan adminduk dengan kualitas prima melalui sinergi dengan Pemerintah Kalurahan. “Kartu Keluarga, KTP, dan surat akta kematian,” katanya.

Baca Juga Gunungkidul Punya Potensi Besar Di Sektor Kerajinan

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutannya meminta kepada seluruh panewu agar selalu menambahkan ucapan belasungkawa dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Menurutnya, nantinya masyarakat akan menjadi lebih dekat dengan perangkat dan pimpinan daerah.

“Harapannya ke depan, sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat dapat ditingkatkan,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.