Berita Nasional Terpercaya

Sorak-sorai Penonton Hantarkan Jakarta BIN Kalahkan Jakarta Pertamina Fastron

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Tim bola voli putri, Jakarta STIN BIN meraih juara putaran dua Proliga 2023 setelah melakukan perlawanan sengit dengan Jakarta Pertamina Fastron di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (17/2/2023).

Kemenangan ini membuktikan Jakarta STIN BIN mampu bangkit. Para pemain menyebut sorak-sorai dari penonton membantu mereka untuk merebut kemenangan.

Seperti diketahui, mereka harus melalui lima set untuk menekuk Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 2-3 (21-25, 25-20, 25-16, 20-25, 8-15).

Baca Juga Anjing SAR Polda DIY Turut Andil Temukan Korban Longsor Proyek Talud Sumber Baru Land

Jakarta Pertamina Fastron sebenarnya tampil baik pada tiga game pertama hingga merebut kemenangan pada kedua dan ketiga. Momentum apik tersebut pada set pertama, keempat dan kelima

Sebenarnya, Jakarta STIN BIN sudah lolos ke final four, tapi mereka tetap mengincar kemenangan agar bisa menjadi juara putaran dua. Saat memasuki poin kritis, mereka tertinggal di angka 2-1. Namun, mereka bisa comeback dan berbalik unggul 2-3.

Salah satu pemain asing Jakarta STIN BIN, Fernanda Tome mengaku, motivasinya meningkat setelah penggemar kerapkali bersorak-sorai mendukung timnya sehingga bisa tampil percaya diri. “Cukup besar ya (dukungan penggemar). Jadi tadi sudah ketinggalan di tiga set awal,” ujar Tome kepada awak media setelah pertandingan.

Baca Juga DKP Gunungkidul Lepas 400 Ribu Benih Ikan Ke 20 Telaga

“Tapi ya berhubung didukung terus, jadi ya kita enggak nyerah dulu. Jadi terus berusaha, Puji Tuhan bisa menang,” imbuh wanita berpostur 195 cm itu.

Menurut Tome, penampilan mereka masih perlu diperbaiki lagi ke depannya. Aspek utama yang disebutnya kali ini adalah ketenangan saat menghadapi poin-poin terakhir. “Mungkin di saat-saat terakhir harus lebih tenang, harus percaya dengan kemampuan diri kita,” tandas Tome. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.