Berita Nasional Terpercaya

Warga Kini Bisa Praktik Latihan Ujian SIM di Polsek Berbah Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Warga Berbah Sleman kini bisa latihan praktik ujian mengendarai sepeda motor untuk permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polsek Berbah Sleman. Latihan ini perlu bagi pemohon SIM agar lulus ujian praktik SIM ketika mengajukan permohonan SIM di Polresta setempat.

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto mengatakan kini Polsek Berbah memiliki lintasan ujian praktik SIM sepeda motor seperti lintasan zig zag dan angka delapan yang sering menjadi momok tersendiri bagi pemohon SIM.

Baca Juga Kapolda DIY Sapa Warga Di Kawasan Malioboro

“Warga Kapanewon Berbah, Sleman, yang ingin mengajukan permohonan SIM bisa latihan uji praktik mengendarai sepeda motor di Mapolsek Berbah, Sleman. Jadi warga bisa memanfaatkan ini secara gratis,” tuturnya, Kamis (23/2).

Ia mengatakan warga masyarakat yang ingin berlatih bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan syarat menggunakan helm dan diantar oleh kerabat yang telah memiliki SIM.”Silakan, nanti akan ada anggota dari Polsek Berbah yang akan mendampingi, sampai bisa,” ujarnya.

Baca Juga Anjing SAR Polda DIY Turut Andil Temukan Korban Longsor Proyek Talud Sumber Baru Land

Secara terpisah Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto menambahkan inovasi dari Kapolda DIY ini nantinya akan diaplikasikan di mapolsek sejajaran Polda DIY yang memiliki halaman luas.

“Polsek-polsek yang memiliki halaman luas nanti dibuat fasilitas untuk berlatih ujian praktik berkendara sepeda motor, agar pemohon bisa lulus sewaktu ujian praktik,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.