Berita Nasional Terpercaya

Forum Aksi Pembauran Sleman Gotong-royong Bersihkan Obwis Kedung Ngelo

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman bersama Forum Pembauran Kebangsaan melakukan aksi sosial membersihkan dan menata objek wisata (obwis) Kedung Ngelo di Padukuhan Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Jumat pagi (24/2/2023). Forum Pembauran Kebangsaan Sleman beranggotakan warga dari berbagai latar belakang suku, ras, dan agama.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa turut menanam bibit pohon alpokat di kawasan wisata tersebut. Ia pun menyambut baik aksi sosial yang dilakukan Forum Pembauran Kebangsaan Sleman dengan menata kembali objek wisata Kedung Ngelo karena memiliki potensi yang bagus di Kalurahan Sardonoharjo.

“Saya menyambut baik aksi sosial ini sebagai wujud gotong-royong yang positif di Kedung Ngelo. Yang kemarin tidak aktif selama Covid-19, bisa kembali bangkit dan pulih,” tuturnya.

Baca Juga Sleman Siap Menjadi Sentra Tanaman Kopi

Ia mengatakan kegiatan forum aksi pembauran ini dapat menunjukan bahwa Sleman memang sebagai rumah bersama, yakni walau berbeda-beda, tapi dapat bersinergi dan satu visi dalam melakukan aksi sosial kemasyarakatan.

“Saya berharap forum pembauran kebangsaan Kabupaten Sleman dapat terus melakukan aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Serta menunjukan bahwa perbedaan dapat disatukan melalui kegiatan gotong royong. Kalau gotong-royong akan menjadi kegiatan yang ringan,” ujar Danang.

Baca Juga Gubernur DIY Ajak Tertib Pendataan Karya Budaya

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Ideologi Kesbangpol Sleman, Suprapti mengatakan aksi sosial Forum Pembauran Kebangsaan
merupakan bentuk nyata pembauran antarsesama anak bangsa, yaitu proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku dan etnis

“Kegiatan aksi sosial ini merupakan salah satu langkah pelaksanaan pembauran melalui kegiatan masyarakat yakni kerja bakti gotong royong,” kata Suprapti.

Dalam kegiatan tersebut, aksi sosial secara bergotong-royong melakukan perawatan dan pembersihan kawasan Kedung Ngelo bersama dengan masyarakat Drono yang tergabung dalam Pokdarwis Drono, Sardonoharjo. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.