Berita Nasional Terpercaya

Forum Pembauran Depok Bersihkan Sampah di Sungai Pelang

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Forum Pembauran Kapanewon (FPK) Depok menggelar aksi sosial membersihkan Sungai Pelang yang terletak di sisi timur Kantor Kapanewon Depok, Selasa (28/2/2023). Puluhan peserta dari forum pembauran Kapanewon Depok memunguti sampah plastik yang berserakan di sekitar Sungai Pelang Depok.

Indra Darmawan, Sekretaris Kesbangpol Sleman mengatakan kegiatan aksi sosial ini untuk semakin meningkatkan partisipasi masyarakat terkait rasa kebangsaan. Menurutnya, Kapanewon Depok memiliki banyak keragaman suku bangsa daripada kapanewon lain.

“Program ini merupakan pendukung dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman guna mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama,” tuturnya, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga Kapolda DIY Sapa Warga Di Kawasan Malioboro

Indra mengatakan aksi sosial bersama-sama membersihkan sungai diikuti unsur-unsur kepemudaan yang berasal dari keragaman di Kapanewon Depok, serta dari tokoh masyarakat, tak terkecuali pihak kelurahan, koramil, dan polsek. “Partisipasi masyarakat yang langsung perlu karena yang mengetahui perkembangan lapangan,” katanya.

Ketua FPK Sleman, Nurcholis mengatakan kegiatan aksi sosial menjadi perlu karena memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Ia menyebut Kapanewon Depok sebagai miniatur Indonesia karena banyaknya suku bangsa yang tinggal sehingga perlu mendapat perhatian.

“Harapannya, mempererat hubungan persatuan dan kesatuan. Depok bisa menjadi rumah bersama. Kita bisa melakukan kegiatan bersama untuk kesatuan dan persatuan,” kata Nur.

Baca Juga DKP Gunungkidul Lepas 400 Ribu Benih Ikan Ke 20 Telaga

Sekda Sleman, Hardo Kiswoyo mengatakan aksi sosial ini menunjukan sebuah tekad untuk memupuk rasa persaudaraan di antara suku bangsa di Kapanewon Depok Sleman.

“Semoga bisa diwujudkan dan dikuatkan Depok sebagai rumah bersama sehingga menciptakan kerukunan di antara kita. Pertemuan yang sering akan menciptakan kolaborasi maka perbedaan itu tidak ada. Kehidupan sosial bisa berjalan baik, aman, dan nyaman,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.