Berita Nasional Terpercaya

Kapolda Tindaklanjuti Sejumlah Keluhan Warga Kasihan Bantul

0

BANTUL, BERNAS.ID – Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY), Irjen Pol Suwondo Nainggolan mendengarkan keluhan dari elemen masyarakat Kasihan, Bantul, Jumat (24/3/2023). Sebelumnya, Kapolda DIY banyak menjaring suara masyarakat dari sejumlah wilayah, seperti di Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman, dan Kota Yogyakarta.

Baca Juga Anjing SAR Polda DIY Turut Andil Temukan Korban Longsor Proyek Talud Sumber Baru Land

Di bulan Ramadan kali ini, Kapolda mendengarkan keluhan warga masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Ia pun menanggapi satu per satu keluhan dari perwakilan masyarakat yang hadir di salah satu tempat makan di kawasan Kasihan.

“Hari ini kami akan banyak mendengar, sampaikan persoalan-persoalan yang ada, akan kami usahakan untuk diberikan solusi secepatnya,” ujar Kapolda kepada warga masyarakat yang datang.

Menanggapi penyampaian dari Lurah Bangunjiwo Kasihan Bantul tentang kejahatan jalanan, Irjen Pol Suwondo menjawab pihaknya akan terus melakukan razia dan patroli. “Di bulan Ramadhan ini, Binmas bersama Linmas, Tomas, Babinsa, Jaga Warga akan memulai kegiatan keliling sampai matahari terbit,” ucap mantan Kakorbinmas Baharkam Polri.

Sementara itu, Panewu Kasihan Bantul Subroto meminta ketegasan dari kepolisian tentang penindakan terhadap anak-anak yang mengendarai sepeda motor, namun belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Mohon ada penegasan keterkaitan anak-anak untuk membawa sepeda motor yang berpengaruh terhadap mobilitas sampai malam,” ucap Panewu Kasihan.

Kapolda menanggapi dengan memerintahkan Dirlantas Kombes Pol Alfian Nurizal untuk membuat surat ke sekolah-sekolah untuk diberikan edukasi dan peringatan kepada siswanya.

“Selama tujuh hari surat itu dianggap sudah tersampaikan ke masyarakat, baru selepas itu diberikan penindakan,” jawab Kapolda menanggapi.

Baca Juga Kapolda DIY Sapa Warga Di Kawasan Malioboro

Lanjut Kapolda meminta kerjasamanya dari bapak-ibu orangtua, pemerintahan setempat, serta sekolah untuk melakukan edukasi serta peringatan terhadap anak-anak yang mengendarai sepeda motor tanpa memiliki SIM.

“Tindakan yang kami lakukan selalu bersifat humanis,” tambah Kapolda.

Usai menanggapi keluhan dari masyarakat, secara simbolis Kapolda DIY memberikan cindera mata kepada perwakilan masyarakat yang hadir dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.