Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Ajak Pejabat dan ASN Santuni Anak Yatim-Dhuafa Daripada Gelar Bukber

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengajak pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa daripada menggelar kegiatan buka bersama. Ajakan ini menanggapi adanya surat edaran kebijakan larangan buka puasa bersama bagi pejabat atau ASN.

“Karena saat ini pejabat dan ASN dilarang (buka bersama), saya ajak pejabat dan ASN yang ada untuk memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar kita,” tutur Kustini, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga Mendag Optimis Indonesia Mampu Hadapi Perlambatan Ekonomi 2023

Kustini memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan mengikuti kebijakan larangan buka puasa bersama bagi pejabat ataupun ASN. “Kami dari pemerintah Sleman akan mengikuti himbuan tersebut,” jelasnya.

Lanjut tambahnya, dalam surat edaran tersebut, larangan buka puasa bersama hanya akan berlaku untuk pejabat seperti gubernur, walikota atau bupati dan ASN. “Arahannya jelas untuk pejabat dari tingkat pemerintah pusat hingga daerah serta ASN di masing-masing instansi. Kalau untuk masyarakat bebas, karena biar ekonomi pelaku kuliner juga berputar,” ujar Kustini.

Baca Juga Gunungkidul Punya Potensi Besar Di Sektor Kerajinan

Sebelum adanya surat edaran larangan buka bersama itu keluar, Pemkab Sleman sudah berencana untuk melakukan pembukaan teraweh keliling pemerintah yang diawali dengan buka bersama. Teraweh hanya dilaksanakan di 8 kapanewon karena masih dalam tahap pandemi ke endemi.

“Kemarin, Jumat (24/3/2023) Pemkab seharusnya ada kegiatan buka bersama dilanjutkan dengan teraweh bersama. Itu agenda rutin yang biasa dilakukan, tapi akhirnya tidak jadi karena adanya himbauan ini,” pungkas Kustini. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.