Berita Nasional Terpercaya

Sudah Produksi 53 Jenis Merchandise, Pemegang Lisensi di Piala Dunia U-20 Berduka

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 membuat berbagai pihak kecewa, salah satunya pemegang lisensi merchandise ajang bergensi tersebut yakni PT Juara Raga Adidaya (Juaraga).

Dalam laman resminya, Juaraga mengaku berduka atas pembatalan turnamen besar tersebut. Karena menurutnya pembatalan itu dapat menimbulkan kekecewaan para pencinta sepak bola dan komunitas olahraga di Indonesia.

“PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA) telah menerima keputusan dari FIFA terkait pembatalan penyelenggaraan event Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023. Kami berduka atas pembatalan turnamen akbar ini,” tulis pernyataan resmi Juaraga dikutip dari laman resminya, Jumat, 31 Maret 2023.

Baca juga: Piala Dunia U-20 2023 Di Indonesia Bisa Jadi Momentum Akhiri Polarisasi Dan Politik Identitas Jelang Pemilu 2024

Sebagai official merchandise Piala Dunia U-20, Juaraga merasakan dampak besar dari pembatalan ini. Karena perusahaan tersebut telah melibatkan banyak UMKM untuk memproduksi merchandise mulai dari produsen, penyedia bahan baku, dan pelaku usaha kecil yang bermitra.

“Kami telah berkomitmen untuk menghasilkan merchandise berkualitas tinggi dan menarik untuk turnamen ini, dan kami sangat sedih tidak jadi dapat memberikan pengalaman merchandise yang diharapkan para penggemar.”

Baca juga: Libatkan Indonesia, FIFA Dukung Proyek Mitra Piala Dunia

Manajemen Juaraga mengaku telah memproduksi 53 jenis merchandise Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023 diantaranya t-shirt, jersey, jaket, topi, sendal, tas, dan tumbler. Merchandise ini merupakan terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20.

“Apresiasi atas produk-produk yang telah kami hasilkan dari FIFA, PSSI dan LOC, juga dari masyarakat yang sempat membeli, kami terima sebagai bentuk prestasi,” katanya.

Juaraga pun mengaku akan terus berkomitmen untuk mendukung sepakbola dan olahraga pada umumnya di negara ini, juga tetap mendukung UMKM di Indonesia.

“Kami berupaya untuk membantu mereka dalam memulihkan usaha mereka dan menghadapi tantangan yang dihadapi akibat pembatalan turnamen. Kami pun berharap dapat terus bekerja sama dengan FIFA dan PSSI untuk menyediakan merchandise resmi untuk turnamen sepakbola di masa depan,” ungkapnya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan turnamen, termasuk FIFA, PSSI, LOC, dan semua mitra kami. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pelanggan kami atas dukungan dan kesetiaan mereka,” pungkasnya. (den)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Sudah Produksi 53 Jenis Merchandise, Pemegang Lisensi Di Piala Dunia U-20 Berduka […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.