Berita Nasional Terpercaya

Jelang Paskah, Polres Kulonprogo dan Jibom Polda Polda DIY Sterilisasi Sejumlah Gereja

0

KULONPROGO, BERNAS.ID– Polres Kulonprogo dan Tim Jibom Polda DIY melakukan kegiatan sterilisasi ke beberapa gereja di wilayah Kulonprogo, Rabu (5/4). Kegiatan sterilisasi untuk menciptakan suasana perayaan Paskah 2023 yang aman dan kondusif.

Baca Juga BPBD Sleman Siap Evakuasi Warga Lereng Merapi

Kegiatan sterelisasi dipimpin Kabagops Polres Kulonprogo, Kompol Budi Kustanto S.H., M.M dengan menerjunkan sejumlah personel Polres Kulonprogo. Adapun pelaksana lapangan dipimpin oleh Iptu Tarso berkolaborasi dengan Tim Jibom Polda DIY yang dipimpin oleh Iptu Maryono.

Sejumlah gereja yang disterilisasi, antara lain Gereja Bunda Maria Penasihat Baik Wates, Gereja Matter Dei Bonoharjo Demangrejo Sentolo, Gereja Santa Maria Perawan Tak Bercela Nanggulan, Gereja Santa Theresia Liseux Boro Kalibawang.

Dalam kesempatan itu, Kabagops Polres Kulonprogo mengatakan sterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi Gereja yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah dan Perayaan Paskah terjamin keamanannya. “Dengan sterilisasi dan pengamanan di gereja-gereja diharapkan memberi keamanan dan kenyamanan bagi seluruh umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah Paskah,” tuturnya.

Untuk mewujudkan keamanan dalam pelaksanaan Paskah, Polres Kulonprogo mengerahkan 525 personel polres dan polsek yang tergelar di seluruh Gereja yang digunakan perayaan Paskah dari taggal 6 sampai dengan 9 April 2023.

Baca Juga Pemkab Sleman Telah Siapkan Skenario Jika Merapi Erupsi Besar

Di tempat yang sama, Romo Agung dari Gereja Katholik St. Maria Bunda Penasihat Baik mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kulonprogo atas perhatiannya dalam mempersiapkan keamananan dan pengamanan rangkaian Paskah. “Semoga para Polisi diberikan anugerah kesehatan dalam memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat khususnya umat Katholik yang merayakan Pekan Suci Paskah,” tutupnya. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.