Berita Nasional Terpercaya

Muda Mudi Bhakti Putera dan PSMTI DIY Gelar Baksos Bersama Anak Panti Asuhan di Obelix Village

2

SLEMAN, BERNAS.ID – Di moment bulan Ramadhan kali ini, Muda Mudi Bakti Putra sekaligus Muda Mudi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) DIY menggelar bakti sosial Buka Puasa Bersama 3 Panti Asuhan, yakni dari PA Cipto Siswoyo, PA Al Kautsar, dan PA As Syakur, Minggu (9/4/2023) di Obelix Village, Sleman.

Mengawali kegiatan tersebut, anak-anak panti diajak mengelilingi area wisata dan edukasi yang ada di lokasi, dengan dipandu kakak-kakak dari lokasi sebelum berbuka puasa.

“Anak-anak nampak sangat gembira. Yang tadinya malu-malu, menjadi nyaman dan membaur satu dengan lainnya bersama anak anak dari pengurus organisasi Tionghoa, asyik memberi makan binatang-binatang yang ada disana,” ujar Ketua Muda Mudi Bhakti Putera, Kus Sentono Halim.

Baca Juga : Genap Berusia 30 Tahun, LCYPM Menggelar Baksos, Mulai dari Kanker Anak sampai Diabetes

Kemudian acara buka puasa bersama dimulai dengan pembacaan kalam ilahi, dilanjutkan saritilawah, dan tafsir oleh anak-anak ketiga panti asuhan tersebut. Disusul sambutan dari senior Bhakti Putera, Muwardi Gunawan, Ketua PSMTI DIY, Ellyn Subiyanti, dan Lie Siu Fen dan ditutup Kultum yang mengupas tentang QS Al Baqarah 270-271 mengenai sedekah.

Penyerahan barang barang donasi dilaksanakan setelah buka puasa dan ishoma, setiap panti asuhan mendapat bantuan berupa dispenser, setrika, ricecooker, kipas angin, sunlight, satu jerigen 5 liter pembersih lantai dan satu jerigen 5 liter detergent cair.

Disamping itu, setiap anak mendapat goodiebag yang berisi alat tulis, snack, sarung (untuk putra) dari Gardena, dan bakpia juwara satoe dari Natasha Grup. Acara ditutup dengan foto bersama.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi semua yang menerimanya,” ungkap Ellyn Subiyanti disela acara.

Baca Juga : Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, PSMTI DIY Selenggarakan Donor Darah

Kembali dijelaskan Kus Sentono Halim, Muda Mudi Bakti Putra sekaligus Muda Mudi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia DIY secara konsisten selama 6 tahun ini melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial setiap 3 bulan ke berbagai Panti Asuhan, Panti Jompo, Paguyuban Disabilitas, Yayasan Pemulihan Sakit Jiwa dan lain sebagainya.

“Bersama kegiatan kegiatan tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat yang diberikan rejeki lebih oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk senantiasa melakukan kebaikan bagi sesama tanpa memandang Suku Agama Ras dan Antar Golongan,” pungkasnya. (cdr)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Muda Mudi Bhakti Putera dan PSMTI DIY Gelar Baksos Bersama Anak Panti Asuhan di Obelix Village […]

  2. […] Baca Juga : Muda Mudi Bhakti Putera dan PSMTI DIY Gelar Baksos Bersama Anak Panti Asuhan di Obelix Village […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.