Berita Nasional Terpercaya

Kapolresta Banjarmasin Duet Mesra Dengan Rekan Pers Untuk Berbagi, Masyarakat Antusias.

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Keakraban Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K, M.H dengan rekan pers tak hanya tercermin dalam hubungan antara pewarta dan narasumber saja.

Keakraban ini bahkan dituangkan dalam momen kebersamaan saat orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin ini menggandeng Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, dan rekan-rekan pers untuk ikut turun kejalan membagikan paket makanan berbuka puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan yang berada di sekitaran Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, pada Sabtu (15/4/2023).

Didampingi Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol M. Taufiq Qurahman dan Kasat Reskrim, Kompol Thomas Afrian, ratusan paket dibagikan.

Antusias masyarakat tergambar cukup jelas, saat banhak dari mereka yang menghampiri dan menyambut sajian yang dibagikan.

Dalam kesempatan wawancara, ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyatakan apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh Kapolresta Banjarmasin ini.

“Hal seperti ini harus kita apresiasi ya, khususnya instansi kepolisian, ini kita yang kita harapkan PreSisinya,” ujarnya

Kapolresta Banjarmasin bersama sang putra dan ketua PWI Kalsel Zainal Helmie saat membagikan makanan kepada masyarakat. ( dok. Polresta Banjarmasin )

 

Zainal Helmie juga berharap, hal-hal baik seperti ini bisa bersama-sama untuk terus dilakukan.

Sementara itu, Kapolresta menyampaikan bahwa kepolisian, pers, dan masyarakat juga merupakan satu kesatuan. Beliau juga menekankan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata Polri yang PreSisi dan humanis, seperti instruksi yang telah dititahkan dari Kapolri dan Kapolda Kalsel.

“Sebagai wujud Polri yang PreSisi dan humanis, Solidaritas, dan tali silaturahmi inilah yang harus selalu kita perkuat, agar rasa peduli, dan rasa kemanusiaan kita selalu ada didalam diri, pesan itu juga yang selalu disampaikan oleh Bapak Kapolri dan Kapolda Kalsel,” ucap Kapolres.

Keseriusan Kapolresta Banjarmasin untuk melibatkan berbagai pihak dalam kegiatan amal ini tidak hanya untuj mempererat tali persaudaraan, tetapi juga sebagai upaya untuk memotivasi pihak dari berbagai elemen lain untuk ikut bergerak dalam hal kebaikan kepada sesama.

Antusias masyarakat pada kegiatan yang diadakan Polresta Banjarmasin. ( dok. Polresta Banjarmasin )

 

Tidak hanya itu, ada yang menarik pada kegiatan kali ini, Kapolresta Banjarmasin tidak hanya menjadi sosok pemimpin yang memberikan contoh tauladan kepada jajarannya, tapi juga kepada sang putra. Kapolres terlihat mengajak sang putra pada kegiatan amal ini untuk turun langsung berbagi kepada Masyarakat. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.