Berita Nasional Terpercaya

Pemkab Sleman Ikut Memantau Arus Mudik Lebaran 2023

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa didampingi Forkopimda Kabupaten Sleman melakukan pemantauan arus mudik Lebaran tahun 2023 melalui CCTV Smartroom Kominfo Sleman. Selain itu, rombongan juga memantau 2 posko Lebaran, yakni Pos Pelayanan Gamping dan Pos Pelayanan Ambarrukmo Plaza, Kamis (20/4/2023).

Bupati Sleman, Kustini mengatakan, Pemkab Sleman terus berkoordinasi dengan Kapolresta Sleman untuk memantau titik rawan kemacetan dan menyiapkan rekayasa lalu lintas apabila terjadi penumpukan kendaraan.

“Semoga dengan upaya ini dapat mengantisipasi resiko kemacetan dan perjalanan mudik masyarakat yang melalui wilayah Kabupaten Sleman dapat lancar dan aman,” tuturnya.

Baca Juga BPBD Sleman Siap Evakuasi Warga Lereng Merapi

Ia juga mengimbau para pemudik untuk selalu menaati peraturan lalu-lintas yang diterapkan saat berkendara. Menurutnya, dengan menaati aturan lalu lintas yang ada, masyarakat dapat aman dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga Pemkab Sleman Telah Siapkan Skenario Jika Merapi Erupsi Besar

Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi menyampaikan, secara statistik hasil pantauan kuantitas kendaraan masuk selama 3 hari. Ia menyebut ada 2 titik masuk terbanyak yakni jalur timur Prambanan dan jalur utara Tempel.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi untuk mengurangi penumpukan kendaraan pada titik rawan tersebut.

“Kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif berupa rekayasa lalu lintas, pengalihan jalur, placing pada beberapa traffic light dan pemasangan barier pada beberapa titik pemotongan jalan,” terangnya

AKBP Yuswanto mengatakan, Polresta Sleman akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran dan terus menginformasikan perkembangan lalu-lintas kepada masyarakat melalui media sosial. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.