Berita Nasional Terpercaya

Mendekati Pesta Demokrasi, Anggota DPRD DIY, Retno Sudiyanti: Semua Pihak Harus Siaga

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Mendekati pelaksanaan pesta demokrasi terbesar di republik ini maka dinamika yg dirasakan akan semakin meningkat, oleh karena itu semua pihak yang nantinya akan menjadi bagian dalam pesta tersebut haruslah benar benar mempersiapkan diri dalam ikut mensukseskan perhelatan tersebut.

Hal itu dikemukakan oleh Anggota Komisi A DPRD DIY Retno Sudiyanti ketika di hubungi redaksi pada Jumat (28/4/2023).

Baca Juga : Peran Pemuda dalam Mengantisipasi Politik Identitas dan Hoax Jelang Pemilu 2024

Kembali disampaikan Retno, sebagai contoh ialah ada berbagai persyaratan bagi para peserta yang akan ikut serta dalam kontestasi tersebut, dan para calon tersebut memang memerlukan berbagai persyaratan sebagai kelengkapan administrasinya seperti dari unsur kesehatan dan lainnya.

“Sebagai contoh saja seperti kelengkapan SKCK yang di keluarkan oleh pihak kepolisian dari berbagai tingkatan, oleh karena itu memang seharusnya ada proses pembuatan SKCK tidak memakan waktu yang lama , sehingga warga masyarakat yang akan ikut serta dapat segera terlayani dengan baik,” ujarnya.

Hal tersebut, sambung Retno, sesuai dengan arahan pemerintah melalui Presiden yang menginginkan masyarakat mendapatkan layanan yang prima, termasuk di institusi pemerintah lainnya.

Baca Juga : Pemda DIY-DPRD DIY Komitmen Garap Raperda Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk lebih cerdas dalam menentukan pilihan bagi para wakilnya, karena menurutnya akan banyak muncul figur-figur yang memang akan ikut meramaikan pesta demokrasi terbesar bangsa ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran kepolisian dan institusi pemerintah lainnya untuk secara profesional dalam menangani berbagai hal yang menyangkut keperluan pesta demokrasi ini, karena dalam tahun politik maka akan ada banyak kepentingan didalamnya, sehingga akan terhindarkan kesan memperlambat atau mengabaikan berbagai layanan masyarakat,” tutupnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.