Berita Nasional Terpercaya

Ratusan Orang Semarakkan Saka Yoga Festival di Candi Prambanan

0

KLATEN, BERNAS.ID – Ratusan orang mengikuti Saka Yoga Festival yang digelar di kawasan Garuda Mandala kompleks Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Nyepi Nasional 2023.

Ketua panitia, Laksamana Pertama IGP Alit Jaya menjelaskan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk memasyarakatkan yoga khususnya di kawasan DIY dan Jateng

“Selain itu pula secara langsung kita bisa mempromosikan Candi Prambanan ini,” kata dia.

Baca juga: Ribuan Orang Yoga Dan Tertawa Bersama Di Candi Prambanan

Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Dr. A.A.G.N. Ari Dwipayana yang hadir dalam acara menyambut baik acara ini, karena yoga bisa semakin dimasyarakatkan. Yoga menurutnya adalah warisan tradisi ribuan tahun, yang ditulis lagi oleh Maha Rsi Patanjali, dan kini terus berkembang di era modern dengan berbagai variasinya.

“Yoga melatih kita tidak hanya tentang olah raga, tetapi kita juga diajarkan untuk mengenali tubuh kita. Ini merupakan sesuatu yang sangat universal,” katanya.

Baca juga: Wow, Usianya Sudah 105, Wanita Ini Aktif Mengajar Yoga

Acara ini disemarakkan dengan pembagian puluhan door prize. Selain itu, penampilan yoga dance dan musik akustik turut menambah meriah rangkaian acara pagi ini. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.