Berita Nasional Terpercaya

Petani Melon di Sleman Daftar Caleg dari PKB

1

SLEMAN, BERNAS.ID – Muhammad Rosul, petani melon asal Sleman mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rosul, sapaan akrab Muhammad Rosul mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi DIY Daerah Pemilihan (Dapel) DIY 5 meliputi Kecamatan Depok, Berbah, Moyudan, Seyegan, Gamping, Mlati, Minggir dan Godean.

Baca Juga Gunungkidul Usulkan 10 Ruas Jalan Kabupaten Melalui Program Inpres

Ia memilih dapel tersebut karena ingin menjadi wadah aspirasi petani di wilayah Kabupaten Sleman. “Potensi pertanian di Sleman sangat bagus, saya ingin menjadi wadah aspirasi para petani. Anggota legislatif harus aspiratif dan transformatif,” tutur Rosul.

Ia menilai, potensi pertanian di Sleman menjadi tanggung jawab anggota legislatif, baik secara pribadi maupun kelembagaan. “Potensi pertanian harus dikembangkan, kepentingan petani harus dikawal oleh anggota DPRD secara pribadi, maupun secara kolektif. Itu visi yang akan saya perjuangkan nanti,” katanya.

Baca Juga Bertutur Melalui Cerita Jadi Cara Efektif Untuk Sampaikan Pesan Kebhinekaan

Rosul menyerahkan langsung berkas pencalonan kepada Jumakir selaku Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa DIY di Kantor DPW PKB DIY.

Jumakir berharap ke depannya, Rosul bisa mewarnai dan menambah kekuatan PKB di DIY. Penyerahan berkas pencalonan dilaksanakan pada hari Senin, 1 Mei 2023. Rosul sengaja menyerahkan berkas pada tanggal 1 karena PKB nomor urut 1.

“Semoga pendaftaran ditanggal 1 ini, dapat berkahnya PKB. PKB kan nomor urut 1, pasti nanti menang,” pungkasnya. (jat)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Petani Melon di Sleman Daftar Caleg dari PKB […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.