Berita Nasional Terpercaya

Paguyuban Lurah Sampaikan 3 Permintaan ke Bupati Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Paguyuban lurah dan pamong kalurahan se-Kabupaten Sleman yang tergabung dalam Suryo Ndadari menggelar Syawalan di Gedung Serbaguna Sleman, Rabu (3/4/2023). Syawalan Suryo Ndadari mengangkat tema “Menuju Kalurahan Berbudaya dan Profesional”

Turut hadir dalam acara syawalan, Bupati, Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Sekda Sleman, Harda Kiswoyo, kepala OPD, serta sejumlah pihak terkait lainnya. Kegiatan syawalan merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk menjalin silaturahmi antara lurah dan pamong kelurahan dengan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Kedungpoh Park, Wisata Sunset Dan Kuliner Baru Gunungkidul

Sukiman, selaku ketua panitia syawalan Suryo Ndadari menyebut acara ini diikuti sebanyak 1900 pamong dan 427 staf kalurahan. Namun, ia memastikan kegiatan pelayanan di kantor kalurahan tetap berjalan normal seperti biasa.”Meskipun kita euforia syawalan disini, tapi pelayanan masih berjalan seperti yang telah direncanakan,” ucapnya.

Ketua Suryo Ndadari, Irawan, dalam sambutannya menyampaikan tiga permintaan paguyuban Suryo Ndadari kepada Pemerintah Kabupaten Sleman. Di antaranya, yakni peningkatan dan pemerataan tunjangan bagi lurah dan pamong, pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak-anak lurah dan pamong, serta pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi lurah dan pamong yang sudah purna tugas.

“Kami tahun lalu juga seperti ini mengajukan permintaan kepada Bupati, maka kami juga berterima kasih kepada ibu bupati dan seluruh jajaran Pemkab Sleman yang telah menaikkan Siltap kami sebesar 250 ribu rupiah,” kata Irawan.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi kegiatan syawalan karena sebagai wadah untuk semakin menguatkan sinergitas antara lurah beserta para pamong kalurahan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman.

Baca Juga Gunungkidul Usulkan 10 Ruas Jalan Kabupaten Melalui Program Inpres

“Pemkab Sleman tentu tidak bisa bekerja sendiri, maka perlu adanya sinergi salah satunya dengan lurah dan pamong kelurahan,” ucap Kustini.

Menanggapi permintaan yang disampaikan Ketua paguyuban Suryo Ndadari, Bupati Sleman mengatakan ia bersama jajarannya akan mengkaji lebih lanjut usulan tersebut terkait dengan peraturan perundang-undangan dan pendanaan.

“Demi meningkatkan kesejahteraan lurah dan pamong kalurahan memang harus ada sinergi Pemerintah Kabupaten Sleman. Maka mari bersinergi bersama sesarengan mbangun Sleman,” tukas Kustini. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.