Berita Nasional Terpercaya

Korem 072 Pamungkas Gelar Tradisi Lepas Sambut Komandan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Korem 072/Pamungkas menggelar tradisi pisah sambut komandan di markas setempat, Yogyakarta, Jumat (5/5/2023). Tradisi ini menerima Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo dan melepas Mayjen TNI Puji Cahyono yang akan menjabat sebagai Pa Sahli Tk III Bid Wassus dan LH Panglima TNI.

Prosesi diawali dengan penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI Joko Purnomo di depan pintu gerbang utama Makorem 072/Pamungkas dan dilanjutkan dengan jajar kehormatan oleh regu jaga Kesatrian Makorem 072/Pamungkas.

Baca Juga Kedungpoh Park, Wisata Sunset Dan Kuliner Baru Gunungkidul

Mayjen TNI Puji Cahyono saat Apel Penyerahan Satuan jajaran Korem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa selama hampir 1 tahun menjabat sebagai Danrem 072/Pamungkas telah berupaya membangun, membenahi dan mengembangkan satuan Korem 072/Pamungkas agar menjadi lebih baik.

“Saya menyadari selama masa kepemimpinan sebagai Danrem 072/Pamungkas belum sempurna, tetapi kita sudah bekerja keras dengan maksimal demi kemajuan Korem 072/Pamungkas yang kita banggakan,” ucap Puji.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas yang telah memberikan pengabdian terbaik dan dedikasi yang tinggi selama saya menjabat Danrem 072/Pamungkas, sehingga setiap tugas yang dipercayakan dapat terlaksana dengan baik.

“Di bawah kepemimpinan Danrem 072/Pamungkas yang baru Brigjen TNI Joko Purnomo, saya yakin pembangunan dan pembinaan Korem 072/Pamungkas ke depan akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Brigjen TNI Joko Purnomo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Puji Cahyono atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membangun Korem 072/Pamungkas.

“Selaku Danrem 072/Pamungkas yang baru, saya akan melanjutkan program kerja yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Puji Cahyono sesuai dengan pokok-pokok kebijakan dari Komando atas,” ucap Joko.

Baca Juga Pemuda Gereja Ikut Pengamanan Sholat Ied Di Alun-Alun Wates

Ia menyadari tantangan tugas ke depan tidaklah semakin ringan, tapi harus memiliki keyakinan bahwa kebersamaan seluruh prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 072/Pamungkas menyampaikan rasa hormat, bangga dan terima kasih kepada Mayjen TNI Puji Cahyono atas semua pengabdian yang telah diberikan kepada Korem 072/Pamungkas selama ini,” ujarnya.

Rangkaian acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Danrem 072/Pamungkas ditandai dengan penciuman Dhuaja dan penanda tanganan berita acara, lalu dilanjutkan penyerahan naskah Risalah Serah Terima Jabatan Danrem 072/Pamungkas dan diakhiri dengan pelepasan Mayjen TNI Puji Cahyono di depan pintu gerbang utama Makorem 072/Pamungkas oleh seluruh anggota Korem 072/Pamungkas.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Danyonmek 403/WP, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.