Berita Nasional Terpercaya

DP3APPKB Sleman Duga Lembaga Pendidikan Belum Berkomitmen Lindungi Anak

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Maraknya kasus pencabulan terhadap anak di lembaga pendidikan wilayah Kabupaten Sleman akan menjadi perhatian Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB). Komitmen ini dinyatakan Wildan Solichin, Kepala Dinas DP3APPKB yang baru dilantik Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Pendopo Dinas Parasamya Kabupaten Sleman, Selasa (9/5).

“Segala permasalahan yang muncul akan dipelajari. Duduk permasalahan seperti apa. Itu akan kita bicarakan bersama secara lintas instansi untuk langkah yang tepat. Kita akan melakukan langkah-langkah yang paling pas,” tuturnya seusai dilantik.

Baca Juga Kedungpoh Park, Wisata Sunset Dan Kuliner Baru Gunungkidul

Ia mengatakan nantinya lembaga-lembaga pendidikan akan dikuatkan lagi komitmennya untuk melindungi anak-anak didiknya. “Kita perlu kuatkan lagi komitmen kita, lembaga-lembaga yang mengelola anak harus berkomitmen yang sama. Anak harus kita lindungi. Bukan menjadi objek sasaran yang negatif, tapi kita lindungi,” ujarnya.

“Kasus anak yang muncul akhir-akhir ini akan menjadi prioritas. Target dari para pembimbing harus punya mindset yang sama tentang pendidikan anak,” imbuhnya.

Menurutnya, lembaga-lembaga pendidikan anak masih belum berkomitmen untuk melindungi anak-anak didiknya. “Beberapa pihak mindset terhadap anak masih belum berkomitmen,” ucapnya.

Baca Juga Pemuda Gereja Ikut Pengamanan Sholat Ied Di Alun-Alun Wates

Ke depan, untuk kasus pencabulan anak yang terjadi di Sleman akan ditinjau kasus per kasusnya. “Tergantung kasusnya, per kasus akan kita kaji dan teliti. Saya harus berhati-hati dengan kasus ini,” tukasnya.

Sebelumnya, belasan anak di bawah umur diduga menjadi korban pencabulan seorang oknum guru ngaji di Kabupaten Sleman. Terakhir, seorang oknum guru SMK di Moyudan Sleman, harus meringkuk di sel tahanan Polresta Sleman karena melakukan tindak pidana pencabulan. (Jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.