Berita Nasional Terpercaya

Partai Nasdem Sleman Target 7 Kursi Legislatif

5

SLEMAN, BERNAS.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sleman menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Kamis siang (11/5/2023). Nasdem Sleman menarget 7 kursi untuk pemilihan legislatif di Kabupaten Sleman pada Pemilu 2024.

Baca Juga Syawalan Lintas Iman Pupuk Persahabatan Antar Umat Beragama

Diketahui Nasdem Sleman di Pemilu 2015, meraih 5 kursi dan di Pemilu 2019, meraih 3 kursi. Nasdem Sleman memenuhi kuota, yaitu 50 caleg di 6 daerah pilihan (dapil), Kabupaten Sleman pada Pemilu 2024.

Surana, Ketua DPD Nasdem Sleman mengatakan pihaknya siap mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024. “Pada prinsipnya, Partai Nasdem telah siap melakukan kompetisi untuk Pemilu 2024. Semoga saja, anggota kami semangat semua untuk memenangkan di masing-masing dapil,” tuturnya ke awak media.

“Nasdem Sleman telah melakukan pendaftaran, tinggal menunggu verifikasi persyaratan. Semoga saja bisa selesai dengan baik,” imbuhnya.

Ia menyebut dari 6 dapil, ada sebanyak 50 bacaleg yang disiapkan. “Kami terpenuhi semua, sebanyak 50 caleg sehingga tahun 2024 ini full terpenuhi. Dari 50 kami mempunyai target 7 kursi. Semoga bisa terpenuhi,” katanya.

“Keterwakilan perempuan sudah terpenuhi semua, sebanyak 30 persen di masing-masing dapil. Wajah baru hampir 50 persen. Semoga bisa mendongkrak di masing-masing dapil,” imbuhnya.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sleman, Noor Aan Muhlishoh mengatakan ada dua berkas yang diserahkan partai politik ke KPU Sleman saat pendaftaran bacaleg untuk Pemilu 2024. Nantinya, kedua berkas tersebut akan diperiksa kelengkapan dan keabsahannya.

“Ada dua berkas yang diserahkan secara fisik, yaitu B pengajuan bakal calon yang ditandatangani ketua dan sekretaris pengurus tingkat kabupaten dan B daftar calon yang berisi seluruh daftar calon di 6 dapil,” kata Aan.

Baca Juga Pemuda Gereja Ikut Pengamanan Sholat Ied Di Alun-Alun Wates

Ia pun merinci tentang kelengkapan dan keabsahan dari dua berkas tersebut. “Harus ditandatangani dan ada capnya dan dilampiri dokumen persetujuan DPP masing-masing partai. Setelah kita periksa, kalau sudah lengkap dan benar, kita lanjutkan memeriksa dokumen di silon, dokumen masing-masing daftar calon. Setelah itu kita nyatakan pengajuan bakal calon diterima,” bebernya.

Jika masih ada yang tidak lengkap, Aan menyebut akan mengembalikan berkas untuk dilengkapi selama masa pengajuan bakal calon. “Setelah masa pengajuan selesai, 14 Mei, Kami akan melakukan verifikasi administrasi seluruh dokumen persyaratan calon untuk menentukan kebenaran dan masing-masing dokumen bakal calon,” tukasnya. (jat)

5 Comments
  1. […] Baca Juga Partai Nasdem Sleman Target 7 Kursi Legislatif […]

  2. […] Baca Juga Partai Nasdem Sleman Target 7 Kursi Legislatif […]

  3. […] Baca Juga Partai Nasdem Sleman Target 7 Kursi Legislatif […]

  4. […] Baca Juga Partai Nasdem Sleman Target 7 Kursi Legislatif […]

  5. […] Baca Juga: Partai Nasdem Sleman Target 7 Kursi Legislatif […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.