Berita Nasional Terpercaya

Bupati Gunungkidul Buka AFC Grassroots Football Day

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta membuka 10th AFC Grassroots Football Day di Stadion Gelora Handayani, Minggu Pagi (14/5/2023). Ada 100 anak usia 10-12 yang mengikuti ajang olahraga tersebut.

Kegiatan ini diselenggarakan Asprov PSSI DIY berkolaborasi dengan Askab PSSI Gunungkidul sebagai awal untuk mengenalkan sepak bola kepada anak-anak.

Baca Juga Kedungpoh Park, Wisata Sunset Dan Kuliner Baru Gunungkidul

“Dalam rangka mengembangkan potensi anak dengan kegiatan yang menyenangkan,” kata Kurniawan Fahmi selaku Ketua Panitia.

Ia menyebut ajang olahraga ini diikuti sebanyak 100 anak usia 10-12 tahun. Nantinya, anak-anak ini akan dibina dan dibekali ilmu bermain bola oleh pelatih-pelatih yang handal.

Ketua Askab PSSI DIY, Dessy Arfianto juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kolaborasi yang baik ini dengan Askab PSSI Gunungkidul. “Dengan adanya Grassroots Football ini dapat menjadi sebuah awal untuk mengenalkan sepak bola sejak usia dini, dan nantinya dapat untuk menggali bibit-bibit pemain dimasa depan,” katanya.

Turut hadir dan membuka kegiatan tersebut Bupati Gunungkidul, Sunaryanta. Ia pun mengaku senang dan bangga dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI DIY.

“Ini sebuah kesempatan untuk mencetak bibit-bibit atlet karena kita ketahui banyak daerah-daerah lain yang ingin menjadi tuan rumah untuk kegiatan ini AFC Grassroots Football,” kata Bupati.

Baca Juga 75 Tahun Kerja Sama Belgia-Indonesia, Diplomatik Menjadi Friendship

Hadir pelatih sepakbola asal DIY yang juga legenda hidup sepakbola, Seto Nurdiantoro yang menjadi mentor bagi anak-anak untuk bermain di lapangan. Selain itu, juga hadir Ketua Askab PSSI Gunungkidul Joko Pitoyo, Wakil Ketua KONI Gunungkidul, Heri Santosa serta para wali yang anaknya mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu peserta dari SSB Putra Handayani Gunungkidul, Astley Adeodatus Prabowo mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini.

“Senang bisa belajar bersama coach yang lain dan bertemu banyak teman dari banyak SSB dan juga senang dapat souvenir bagus-bagus, suka sekali,” tukas Astley. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.