Berita Nasional Terpercaya

Petani Milenial Sleman Luncurkan Badan Usaha Berbentuk PT

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Petani milenial di Kabupaten Sleman menginisiasi badan usaha PT Petani Milenial Sleman. Nantinya, peluncuran badan usaha ini menjadi bukti eksistensi Petani Milenial di Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo secara langsung menghadiri launching badan usaha milik petani milenial sleman tersebut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (14/5/2023). Ia menyampaikan apresiasinya kepada para petani milenial.

Baca Juga Syawalan Lintas Iman Pupuk Persahabatan Antar Umat Beragama

“Badan usaha PT Petani Milenial Sleman ini menjadi bukti eksistensi petani milenial di Sleman terlebih lagi badan usaha ini bertujuan untuk untuk lebih mengoptimalkan pengembangan sektor pertanian dan meningkatkan kemampuan para petani milenial di Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Lanjut tambahnya, dengan adanya badan usaha tersebut nanti dapat membantu para petani dalam mengakses permodalan. Setelah berbadan hukum, petani milenial diakui secara legal dan memiliki kredibilitas tinggi bagi pelanggan maupun mitra usahanya.

“Saya berharap agar keberadaan petani milenial yang tergabung dalam PT. Petani Milenial Sleman di Kabupaten Sleman dapat menjadi energi baru dalam percepatan pembangunan pertanian,” ujar Kustini.

Baca Juga Kedungpoh Park, Wisata Sunset Dan Kuliner Baru Gunungkidul

Sementara itu, Ketua Petani Milenial Sleman, Taufik Mawaddani menyampaikan badan usaha PT. Petani Milenial Sleman ini menjadi bukti eksistensi petani milenial di Sleman.

Menurut Taufik, selama ini Pemerintah terus mendukung berbagai inovasi yang dilakukan petani milenial Sleman sehingga launching badan udaha ini menurutnya menjadi bentuk konsistensi petani milenial Sleman dalam memajukan sektor pertanian di Sleman.

“Kami berharap petani milenial ini tidak hanya menjadi organisasi tempat berkumpulnya para petani, tetapi juga menjadi suatu wadah bisnis, kerjasama agar dapat memfasilitasi para petani baik produk pertanian maupun lainnya,” kata Taufik.

Taufik menuturkan saat ini terdapat kurang lebih sebanyak 800 petani yang tergabung ke dalam petani milenial sleman. Menurutnya jumlah tersebut terus bertambah dan diharapkan ke depannya mencapai hingga ribuan petani yang ikut bergabung. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.