Berita Nasional Terpercaya

Bupati Gunungkidul Melayat ke Rumah Duka Korban Peluru Aparat

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melayat ke rumah duka almarhum Aldi Apriyanto (20) di Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Gurisubo. Ia bertemu dengan keluarga almarhum Aldi untuk berbela sungkawa. Diketahui, Almarhum Aldi menjadi korban terkena peluru aparat kepolisian saat terjadi kericuhan di sebuah acara hiburan, Minggu (14/5/2023).

“Ibu dan bapak yang tabah, sabar, Ini musibah kita serahkan insiden ini pada pihak yang berwajib atau kepolisian,” kata Sunaryanta, Senin (15/5/2023).

Baca Juga Kedungpoh Park, Wisata Sunset Dan Kuliner Baru Gunungkidul

Melayat kerumah duka Bupati ditemani Kepala Kesbangpol Johan Eko Sudarto, Staf Ahli Bupati Wahyu Nugroho serta Panewu Girisubo. Sebelum bertemu keluarga, Bupati mendo’akan jenazah Aldi yang disemayamkan di rumah duka.

Menanggapi pertanyaan media, Bupati berharap insiden meninggalnya Aldi dapat dijadikan pelajaran, baik tentang pembuatan event keramaian, maupun regulasi pembuatan event berskala besar khususnya di Gunungkidul.

“Memang kita sudah diberikan keleluasaan dalam pembuatan event ya. Saya minta perencanaan harus matang,” kata Bupati.

Baca Juga: Gunungkidul Usulkan 10 Ruas Jalan Kabupaten Melalui Program Inpres

Purnawirawan TNI AD tersebut berharap masyarakat semakin dewasa, jika ada kegiatan atau hiburan untuk bersenang-senang hendaknya bisa dinikmati dengan baik, bukan malah menciptakan keributan.“Sudah tidak jamannya sekarang seperti itu,” ucapnya.

Bupati juga meminta masyarakat Girisubo tetap tenang dan tidak terpancing emosi. Penanganan insiden ini hendaknya diserahkan kepada pihak berwajib atau pihak kepolisian. “Semua sudah terlanjur dan ini menjadi kepedulian semua pihak,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan surat keterangan kematian yang diserahkan langsung oleh Bupati dan diterima Lurah Nglindur, Hanan Amsori. Selanjutnya jenazah almarhum Aldi Apriyanto dimakamkan di pemakaman desa setempat sekitar pukul 11.00 WIB. Pemberangkatan jenazah diwarnai isak tangis keluarga, dan masyarakat. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.