Berita Nasional Terpercaya

Bisa Icip-icip Bakpia di Pesta Bakpia Teras Malioboro 1

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Bagi penggemar berbagai macam makanan khas daerah di Indonesia, pasti tahu Bakpia. Tapi apakah, kalian tahu bahwa Bakpia merupakan oleh-oleh khas otentik yang identik dengan Yogyakarta ini sebenarnya berasal dari China.

Memiliki nama asli Tou Luk Pia yang berarti kue kacang hijau, berkembang di Yogyakarta, bakpia mulai diproduksi di Desa Pathuk, Yogyakarta sekitar tahun 1948 dan hingga sekarang hampir diberbagai penjuru Yogyakarta terdapat tempat produksi makanan oleh-oleh khas satu ini.

Seiring perkembangan jaman, sekarang Bakpia memiliki varian dari kacang hijau kumbu hitam, pandan, strawberry, sampai dengan durian.

Baca Juga : Kedungpoh Park, Wisata Sunset dan Kuliner Baru Gunungkidul

Malioboro sebagai kawasan wisata dan pusat oleh-oleh khas Yogyakarta telah terkenal dengan Bakpia bercitarasa yang tebal dan kuat.

Teras Malioboro 1 merupakan ikon wisata belanjanya Jogja memanjakan para penggemar bakpia dan wisatawan yang mencari oleh-oleh dengan bazaar dan pameran bakpia dalam Pesta Bakpia 2023.

Agenda tahunan Pesta Bakpia 2023 ini kembali digelar sebagai lanjutan dari gelaran pertama kali tahun Festival Bakpia 2022 yang terbukti sukses dan berhasil meraih banyak animo pengunjung membeli berbagai jenis bakpia dengan berbagai promo yang sangat menarik.

Pesta Bakpia 2023 kembali hadir tanggal 17 – 21 Mei 2023 di halaman Teras Malioboro 1 dengan promo Istimewa yaitu, gratis icip-icip setiap hari, special harga Rp 10.000 /dus, Special paket Rp.100.000 dapet 12 Dus, Live Music khas Malioboro setiap sore dan jangan lewatkan Instagram Quiz Live IG di tanggal 20 Mei 2023 @terasmalioboro_ .

“Para pengunjung dipastikan tidak akan menemukan kekecewaan dalam membeli bakpia kali ini karena dapat mencoba dahulu dalam gratis icip-icip setiap hari sebelum membeli dari
berbagai varian dan merk bakpia yang ingin dibeli, kami juga memastikan bahwa bakpia yang disajikan
merupakan bakpia fresh from the oven dari para produsen yang ikut dalam Pesta Bakpia 2023 Teras Malioboro 1 ini,” ujar Hellen Phornica S.TP M.Si selaku Kepala UPT Balai Layanan Bisnis, Rabu (17/5/2023).

Selain Bakpia pengunjung juga dapat melengkapi oleh-oleh buah tangan khas jogja produk makanan di Lantai 3 GD A Teras Malioboro 1 dengan berbagai cemilan khas tempat wisata seperti: Geplak, Madu Mongso, Jenang Dodol, Brem, Wingko, Peyek Kacang, Peyek Belut, Intip Goreng dan lain lain.

Pengunjung juga bisa mendapatkan oleh-oleh fashion dan berbagai kerajinan serta bisa menikmati berbagai kuliner makanan berat dan minuman di Pusat Kuliner Malioboro Teras Malioboro 1, dimana bisa menikmati Pecel, Gudeg khas depan Pasar Beringharjo, Bakmi Jawa, Soto, Bakso, Mie Ayam dan minuman segar Seruni (Sereh Jeruk Nipis) bahkan menu kuno seperti Sate Koyor dan Nasi Kucing khas Angkringan Jogja.

Baca Juga : Tak Hanya di Pathuk, Oleh-oleh Bakpia Jogja Juga Bisa Dicari di Sentra Bakpia Mino

Sementara, Ketua Paguyuban Pedagang Selasar Beringharjo (Papela), Miftakhul Janah yang kini menempati Teras Malioboro 1 berharap acara ini bisa berkelanjutan tiap tahunnya. “Bahkan kalau bisa jangan setiap tahun tapi setiap triwulan,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan Pesta Bakpia ini sebagai ajang mempromosikan bakpia yang ada di Teras Malioboro 1. “Kalau hari-hari biasa kami buka di lantai 3 Teras Malioboro 1,” katanya.

Dengan ikut sertanya 9 merek dagang Bakpia di Pesta Bakpia ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan geliat para pencinta serta penikmat Bakpia yang datang ke Teras Malioboro 1 ini. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.