Berita Nasional Terpercaya

DJP Pantau Arisan Rp 2,5 M Ibu-Ibu Sosialita di Makassar

0

MAKASSAR, BERNAS.ID – Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra) melakukan pemantauan terhadap peserta arisan Rp 2,5 miliar yang dilakukan ibu-ibu sosialita ‘Sultan’ di Makassar. Setelah melakukan pemantauan, DJP Sulselbartra melakukan pemanggilan terhadap peserta arisan Rp 2,5 miliar yang menjadi wajib pajak. Bahkan, ada pula yang datang dengan sendirinya melapor ke kantor pajak wilayah masing-masing.

“Setelah dilakukan pemantauan, ada yang kita surati dan ada juga yang datang sendiri melaporkan pajaknya. Bahkan, ada pula yang belum menjadi wajib pajak, tapi datang membuat NPWP,” kata Kepala Bidang DJP Sulselbartra, Alimuddin Lisaw, Jumat (26/5/2023).

Baca juga:  Emak-Emak Korban Penipuan Arisan Online Geruduk Kantor Gerindra DIY

Terkait kabar adanya istri pejabat yang ada dalam komunitas ibu-ibu Sultan tersebut, Alimuddin membantahnya.  “Tidak ada istri pejabat dalam komunitas arisan ibu-ibu Sultan itu seperti diberitakan media lokal di Makassar. Mana bisa istri pejabat bisa arisan sebesar itu mencapai Rp 100 juta per bulan,” bantahnya.

Ia menegaskan, jika arisan ibu-ibu Sultan tersebut semuanya merupakan pengusaha skincare di Sulsel. “Semuanya ibu-ibu itu pengusaha skincare, jadi duitnya banyak. Tidak ada istri pejabat,” tegasnya.

Baca juga: Benarkah Arisan Dapat Membuka Pintu Hutang Hingga Merusak Silaturahmi?

Sebelumnya telah beredar video arisan ibu-ibu sosialita ‘Sultan’ menggelar arisan yang nilainya fantastis mencapai Rp 2,5 miliar.  Video ini pun viral di berbagai media sosial dan menuai berbagai tanggapan netizen.

Arisan ibu-ibu Sultan ini memperlihatkan tumpukan uang Rp 2,5 miliar. Di mana setiap peserta atau setiap nomor arisan seharga Rp 100 juta dengan jumlah total peserta arisan sebanyak 25 orang.  Diketahui, ibu-ibu Sultan ini merupakan para pengusaha skincare di Sulsel, terutama di Kota Makassar. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.