Berita Nasional Terpercaya

Menanti Hingga 8 Tahun, TKBM : Ini Demi Kesejahteraan Buruh!

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Ketidakpastian atas kenaikan upah buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudera Nusantara hingga kini masih belum mendapat jawaban pasti dari pihak Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat (APBMI) Kalsel.

Menurut Ketua TKBM Samudera Nusantara H.M Noor, saat ditemui awak media di kantornya Jalan Cempaka Raya, Telaga Biru, Banjarmasin pada Kamis (25/5/2023) silam, menuturkan bahwa pihaknya telah mengajukan kenaikan upah buruh ini sejak 8 tahun yang lalu.

“Sejak 8 tahun yang lalu pihak kami sudah mengajukan kenaikan upah buruh, permintaan kami untuk persentase kenaikannya adalah 5%, namun sekitar 01 Maret 2021 disepakati 2%. Namun itupun hanya bersifat sementara dengan alasan akan dievaluasi lagi 3 bulan selanjutnya, namun sampai detik ini tidak ada,” jelasnya

Tidak hanya itu, usaha yang dilakukan pihak TKBM demi memperjuangkan kesejahteraan para buruh bahkan sampai beberapa kali mengirimkan surat resmi kepada pihak-pihak terkait.

“Kamipun sudah beberapa kali mengirimkan surat kepada pihak terkait, namun tidak ada balasan atau respon atas surat kami hingga saat ini,” ucapnya

Ditemui pada kesempatan berbeda, kepala KSOP Banjarmasin melalui staf humasnya, Ryan, menjelaskan perihal evaluasi kenaikan tarif upah tersebut masih belum ditindak lanjuti.

Sementara DPW APBMI Hj. Uzlah saat dihubungi via Whatsapp, mengaku masih berada diluar kota hingga pihak media belum bisa mendapat keterangan jelas dari pihak APBMI Kalsel. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.