Berita Nasional Terpercaya

PDIP Kritisi Baliho “PSI-Kaesang” di Depok, Kaesang: Saya yang Suplai Fotonya

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah memasang baliho dukungan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sebagai calon walikota Depok di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. Dalam baliho bertuliskan “PSI Menang, Walikota Kaesang” tersebut, terdapat foto Kaesang mengenakan kemeja berwarna putih sambil memegang setangkai bunga mawar merah.

Menanggapi dukungan dari PSI terhadap Kaesang, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Depok, Ikravany Hilman, malah mempertanyakan hubungan antara kemenangan PSI dengan Kaesang. Ikravany menegaskan, tanpa PSI, Kaesang Pangarep tetap bisa memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2024 dan menjadi Walikota Depok.

“Bahkan, Mas Kaesang bisa jadi Walikota kalau PSI enggak ada di Kota Depok,” katanya Senin (5/6/2023).

Ia menyebutkan, PSI menargetkan perolehan enam kursi di pemilihan legislatif (Pileg) Kota Depok 2024. Padahal, parpol lain menargetkan perolehan kursi yang lebih tinggi di Pileg Kota Depok 2024.

Baca juga: Presiden Jokowi Merasa Lega Kaesang Menikah

“Misalnya, DPC PDI-P Kota Depok menargetkan perolehan 10 kursi atau lebih di Pileg Kota Depok 2024,” kata Ikravany.

Baca juga: Pesan Butet Kertaradjasa Untuk Kaesang-Erina, Ojo Pegatan!

“Karena itu, PSI yang hanya menargetkan enam kursi di Pileg Kota Depok tak pantas menuliskan narasi ‘PSI Menang, Walikota Kaesang’,” lanjutnya.

Sementara itu, Kaesang mengaku soal pemasangan baliho bergambar dirinya itu merupakan sepengetahuan dirinya.

“Yang ngasih gambar saya, PSI ya dukung. Fotonya, dari saya. Saya sudah suplai foto-foto saya,” kata Kaesang, Minggu (4/6/2023).

“(Foto-foto) Saya kasih semua, saya bilang all out,” tegas Kaesang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra mengatakan, dukungan itu didasari dukungan warga Kota Depok terhadap Kaesang. Terlebih semenjak partainya menggaungkan Kaesang sebagai calon walikota pada akhir Maret 2023.

“Selama dua bulan terakhir kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias,” kata Icuk dalam tertulisnya, Senin (22/5/2023).

Oleh karena itu, DPD PSI Kota Depok terus berupaya mendorong Kaesang menjadi calon walikota Depok pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami optimistis PSI akan meraih enam kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024 nanti,” kata Icuk. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.