Berita Nasional Terpercaya

Petani Milenial Caturharjo Sleman Manfaatkan Tanah Kas Desa Seluas 3 Ribu Hektar

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengukuhkan petani milenial sebanyak 35 petani milenial Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Sleman, Selasa (6/6/2023). Pengukuhan petani milenial bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Pada acara pengukuhan tersebut, Kustini secara simbolis melakukan penanaman cabai untuk membuka dimulainya program penanaman cabai petani milenial di Kalurahan Caturharjo. Penanaman cabai tersebut memanfaatkan lahan Tanah Kas Desa (TKD) seluas tiga ribu hektar.

Lurah Caturharjo, Agus Sutanto mengatakan, program petani milenial didanai dari bantuan Dana Keistimewaan DIY dengan jumlah sebanyak 388 juta rupiah.

“Target kami kalau hasilnya bagus bisa menghasilkan empat ton cabai. Selain cabai bantuan Dana Keistimewaan juga kita gunakan untuk mengembangkan peternakan kambing,” ucap Agus.

Baca Juga: Satpol PP DIY Segel Perumahan Tak Berizin Di Maguwoharjo

Bupati Sleman, Kustini mengucapkan terima kasih kepada Pemda DIY yang telah memberikan bantuan Dana Keistimewaan DIY untuk kegiatan petani milenial di Kalurahan Caturharjo. Dengan adanya program ini, ia berharap ketahanan pangan di Kabupaten Sleman, dan DIY pada umumnya bisa meningkat.

“Diharapkan juga kesejahteraan masyarakat di Caturharjo ini meningkat, dan mengurangi angka kemiskinan,” kata Kustini.

Turut hadir Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) DIY, KPH Yudanegara, Wakil Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, Hery Sulistio Hermawan, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.