Berita Nasional Terpercaya

Wakil Bupati Sleman Imbau Warga Sleman Perhatikan Kesehatan Hewan Kurban

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriyah di Masjid Agung Sleman, Kamis pagi (29/6/2023). Pelaksanaan salat Idul Adha ini diikuti Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama ribuan masyarakat di wilayah Sleman dan sekitarnya.

Baca Juga: Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Ditemui usai salat Ied, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Muslim yang merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Menurutnya perayaan Idul Adha yang bisa kembali dilaksanakan usai pandemi, dapat menjadi motivasi untuk melanjutkan berbagai hal yang tertunda atau tidak dapat dilaksanakan di tahun tahun sebelumnya.

“Berbagai program atau momen yang tertunda atau tidak bisa dilaksanakan pada tahun tahun sebelumnya, semoga dapat kembali dilakukan di tahun ini, seperti halnya momen perayaan Idul Adha ini kembali bisa dilaksanakan,” kata Danang.

Baca Juga: Satpol PP DIY Segel Perumahan Tak Berizin Di Maguwoharjo

Selain itu, dalam pelaksanaan Idul Adha ini, Danang juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk selektif dan memperhatikan kondisi hewan kurban yang akan disembelih dengan memeriksa kesehatan hewan kurban. Menurutnya, antisipasi tersebut sebagai upaya untuk memastikan hewan kurban bebas dari suatu penyakit.

“Untuk masyarakat Sleman baik yang berkurban di masjid atau di tempat penyembelihan untuk senantiasa memperhatikan kesehatan hewan kurban. Mudah mudahan terhindari dari penyakit penyakit yang masih ada,” tukas Danang. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.