Berita Nasional Terpercaya

Kejati Geledah Dua Ruangan Dispertaru DIY Terkait Tanah Kas Desa

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memboyong sejumlah barang seperti sejumlah dokumen, CPU komputer, dan flashdisk saat menggeledah kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY. Penggeledahan ini terkait kasus penyalahgunaan Tanah Kas Desa (TKD) di wilayah Caturtunggal Sleman yang menjerat Direktur PT Deztama Putri Sentosa, Robinson Saalino.

Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati DIY, Muhammad Anshar Wahyuddin mengatakan, pengeledahan dilakukan di dua lokasi, yaitu rumah Kepala Dispertaru DIY, Krido Suprayitno di wilayah Sleman dan kantor Dispertaru DIY. “Hari ini ada dua lokasi, rumah sama kantor,” katanya.

Baca Juga: Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Sedangkan, Sekretaris Dispetaru DIY, Wahyu Budi Nugroho mengatakan, Kepala Dispertaru DIY, Krido Suprayitno sedang tidak berada di kantor saat penggeledahan. Ia mengaku hanya mewakili dinas dalam menerima kedatangan tim Kejati.

“Intinya kami hanya menemani, tidak masuk ke dalam, hanya memfasilitasi terhadap keperluan-keperluan dari Kejati tadi pada waktu pemeriksaan,” tutur Wahyu kepada awak media setelah kegiatan penggeledahan Kejati DIY.

Baca Juga: Satpol PP DIY Segel Perumahan Tak Berizin Di Maguwoharjo

Ia menjelaskan pemeriksaan Kejati DIY dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Tim Kejati DIY menyasar dua ruangan, yakni ruang Kepala Dinas dan ruang Kabid Pemanfaatan, Penanganan Permasalahan, dan Pengawasan Pertanahan.

“Ada beberapa barang yang dibawa berupa dokumen-dokumen yang ada,” jelasnya.

Selain itu, Wahyu menyebut adanya satu perangkat komputer yang dibawa Tim Kejati DIY dari ruangan kepala dinas. Ia menyebut Kejati DIY tidak menyegel kedua ruangan tersebut. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.