Berita Nasional Terpercaya

Ketua Umum GRJ for Ganjar Ungkap Pentingnya Suatu Identitas dalam Berkampanye

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ketua Umum Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) for Ganjar, Antonius Kuwat mengungkapkan pentingnya sebuah identitas atau ciri khas dalam berkampanye.

Seperti apa yang telah dimiliki oleh bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo yang baru saja meluncurkan baju identitasnya, yakni kemeja garis-garis hitam putih.

“Memang didalam berkampanye diperlukan suatu simbol atau ciri khas, dan saat ini sudah dimiliki oleh Bapak Ganjar Pranowo,” kata Kuwat, Rabu (17/7/2023) dalam pesan singkatnya.

Baca juga : Relawan Ganjar RI 1 Dukung Ganjar Sebagai Capres di Pemilu 2024

Dia juga menggambarkan saat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memiliki baju identitas kampanye berupa kemeja kotak-kotak besar, dan disusul oleh Presiden Joko Widodo dengan kemeja kotak-kotak kecil sebagai baju identitas kampanyenya.

“Itu adalah sebuah ciri khas yang mudah dipahami dan dikenali. Sekarang kalau kita memakai kemeja gari-garis hitam putih, itu sudah bisa dikenali sebagai pendukung Ganjar Pranowo,” katanya.

Diketahui, saat acara Silaturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar di Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juli 2023, Ganjar Pranowo memperkenalkan baju identitas kampanyenya yakni kemeja garis-garis hitam putih.

Ganjar mengakui kemeja ini dirancang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDI Perjuangan.

Baca juga : Bangun Suasana Aman dan Damai dalam Menyongsong Pemilu 2024

“Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini,” kata Ganjar kepada para wartawan seusai acara.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menekankan pentingnya identitas yang pasti, yaitu hitam atau putih.

“Kenapa hitam-putih? Saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu. Ketika kita bersikap pada suatu keputusan yang sulit, Anda mau pilih yang mana? Hitam atau putih,” kata Ganjar. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.