Berita Nasional Terpercaya

Curia meningkatkan kemampuan biologisnya dengan akses ke doggybone DNA dari Touchlight

0

Curia berkolaborasi dengan Touchlight untuk meningkatkan penawaran manufaktur mRNA-nya guna memungkinkan akses ke doggybone DNA (dbDNA™) enzimatik

ALBANY, N.Y. dan HAMPTON, Inggris, July 25, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) — Curia, perusahaan riset, pengembangan, dan manufaktur terkemuka berbasis kontrak, serta Touchlight, perusahaan yang memelopori produksi DNA enzimatik, hari ini mengumumkan perjanjian yang akan memudahkan Curia dan kliennya metode akses yang disederhanakan ke doggybone DNA (dbDNA) milik Touchlight. Kesepakatan ini meningkatkan penawaran manufaktur mRNA Curia dengan sumber tambahan yang berbeda untuk bahan mentah DNA yang segera dapat diakses oleh pelanggan Curia. Berdasarkan kesepakatan ini, Touchlight akan secara langsung memproduksi dbDNA atas nama pelanggan Curia.

“Curia tetap berkomitmen untuk memperkuat penawaran biologis kami serta kemampuan manufaktur mRNA yang menyeluruh,” ujar Christopher Conway, Presiden R&D, Curia. “Dengan tambahan DNA enzimatik melalui kemitraan kami dengan Touchlight, pelanggan kami akan mendapatkan keunggulan penting dari segi skalabilitas dan kecepatan untuk memasarkan.”

dbDNA dari Touchlight adalah vektor DNA linear, rantai ganda yang berbentuk lingkaran tertutup. DNA berfungsi sebagai templat untuk membuat terapi mRNA. Melalui proses enzimatik sederhana yang disebut transkripsi in vitro, informasi genetik disalin dari DNA ke mRNA. mRNA ini lalu dapat mengajarkan sel untuk membuat protein tepat yang digunakan mengobati atau mencegah penyakit. DNA enzimatik dari Touchlight diproduksi dengan proses enzimatik bebas sel yang menawarkan manfaat tidak tertandingi dari segi kecepatan, kualitas, dan kapasitas saat dibandingkan dengan produksi DNA plasmid tradisional.

Karen Fallen, CEO, Touchlight berkomentar: “Kami senang dapat bekerja sama dengan Curia untuk dapat lebih lanjut memperluas akses ke dbDNA sebagai bahan awal yang penting. Kerja sama dengan rekan CDMO adalah komponen penting dalam fokus kami guna menghadirkan akses pasar yang luas ke dbDNA. Curia membangun solusi mRNA yang komprehensif, dan pengaturan ini memungkinkan kedua perusahaan untuk memperluas jangkauan penawaran mereka ke audiens yang lebih luas.”

dbDNA dari Touchlight adalah solusi baru yang secara luas dapat diberlakukan dan serbaguna sehingga meningkatkan kemampuan manufaktur mRNA Curia sebagai pelengkap penawaran plasmid kelas bioproses.

Tentang Curia

Curia adalah perusahaan riset, pengembangan, dan manufaktur terkemuka berbasis kontrak, yang menyediakan produk dan layanan mulai dari Litbang hingga manufaktur komersial untuk pelanggan farmasi dan biofarmasi. Hampir 4.000 karyawan Curia berada di 29 lokasi di AS, Eropa, dan Asia membantu pelanggannya melangkah maju dari keingintahuan menjadi pengobatan. Pelajari lebih lanjut di CuriaGlobal.com.

Tentang Touchlight

Touchlight adalah CDMO milik swasta yang berbasis di London, Inggris, dengan fokus menyediakan layanan DNA dan manufaktur doggybone DNA (dbDNA™) yang diproduksi secara enzimatik untuk memungkinkan pengembangan pengobatan genetik. Touchlight menyediakan pengembangan dan manufaktur DNA enzimatik yang cepat untuk semua produksi terapi tingkat lanjut, termasuk mRNA, terapi gen viral dan non-viral, dan DNA API. dbDNA adalah struktur lingkaran tertutup minimal dan linear, yang menghilangkan urutan bakteri. Platform produksi enzimatik Touchlight yang revolusioner memungkinkan kecepatan, skala, dan kemampuan yang belum pernah ada untuk menargetkan gen dengan ukuran dan kompleksitas yang tidak dapat dijangkau teknologi saat ini. Klien dapat didukung mulai dari tahap praklinik melalui pengembangan dan pemasokan hingga pemberian lisensi dan transfer teknologi untuk penggunaan internal.

Informasi Kontak Curia:
Viana Bhagan
+1 518 512 2111
corporatecommunications@CuriaGlobal.com

Informasi kontak Touchlight:

Karen Fallen, Chief Executive Officer
Robin Bodicoat, Kepala Pemasaran
E: [email protected]
T: +44 20 8481 9200

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.