Berita Nasional Terpercaya

Pelepasan Mahasiswa Unmaha Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3 Yogyakarta

Yogyakarta

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia, sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Mahasiswa Universitas Mahakarya Asia lolos menjadi peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) atas nama Yosua Juan Miggu dari Prodi Manajemen angkatan 2021, kampus penerima Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan dan Chintia Panganton Mahasiswa Prodi Manajemen, kampus penerima Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado.

Baca Juga : Penandatanganan MOU antara UNMAHA dengan Ketua Desa Wisata Patehan

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (27/7/2023) di ruang Seminar Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA), pelepasan kedua mahasiswa tersebut oleh Ketua Yayasan Cendekia Indonesia Sleman, Putu Putrayasa, ST. dan Rektor Universitas Mahakarya Asia, Eni Munrasih, S.Pd., M.Sc.

Putu Putrayasa mengatakan, dengan mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, meningkatkan pemahaman mahasiswa pada keberagaman suku, agama, ras, dan antargologan dan semangat persatuan.

“Sehingga dapat mengembangkan perjumpaan dan dialog intensif dalam keberagaman, serta sikap saling memahami agar tercipta penguatan persatuan dan juga dapat memperluas atau memperdalam pengetahuan akademis mahasiswa,” ujar Putu. (sur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.