Berita Nasional Terpercaya

Peringatan Hari Asyura, Partai Ummat Bagikan Ribuan Bubur Asyura

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.” Al-Isra ayat 7.

Momen hari Asyura yang jatuh pada 10 Muharram merupakan salah satu momen sakral bagi umat Islam, dibaliknya ada sejarah penting tentang perjuangan.

Hal inilah yang mendasari beberapa orang untuk memperingati hari Asyura, begitupun Partai Ummat.

Bertempat di DPD Partai Ummat Jalan Sulawesi, Kecamatan Banjarmasin Tengah, ratusan paket bubur asyura dibagikan Muhammad Sadiq Thalib dan anggota serta pengurus, Jumat (28/7/2023).

Pembagian bubur asyura juga diadakan di 5 kecamatan yang tersebar di 15 titik kegiatan, dengan total sebanyak 5.000 paket bubur.

Sadiq Thalib saat pembagian Bubur Asyura. ( dok. Bernas.id )

Muhammad Sadiq Thalib, Ketua Partai Ummat Kota Banjarmasin ini menilai bahwa hari asyura tak hanya terlaksananya momen berbagi kepada masyarakat, namun kegiatan ini membuat tali silaturahmi semakin menguat.

“Kami tidak memesan, tapi mengolah sendiri bersama sama masyarakat, hal inilah yang menjadi momen penting, bukan hanya tentang berbagi, tapi makna kebersamaan, dan gotong royong yang menbuatnya menjadi penuh makna,” ujar Sadiq.

Partai Ummat merupakan partai yang cukup konsisten dalam hal kemanusiaan, hal ini terbukti dari banyaknya kegiatan yang melibatkan hubungan bermasyarakat yang telah diadakan, namun Sadiq mengatakan bahwa kegiatan berbagi bubur asyura kali ini tidak diagendakan sebelumnya.

“Kegiatan ini atas spontanitas, tidak ada agenda sebelumnya, selain dikenal sebagai hari Asyura, 10 Muharram juga dikenal sebagai hari rayanya anak yatim piatu, itu yang mendasari kegiatan hari ini, terlepas dari ini semua, ini seperti sudah menjadi kebiasaan sejak lama (berbagi-red), semoga tetap bisa menjaga konsistensi untuk kebaikan bersama, mohon doanya,” pungkasnya. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.