Berita Nasional Terpercaya

Gelar Sosialisasi, TKBM Redam Kekhawatiran Para Buruh

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – TKBM Samudera Nusantara menggelar sosialisasi internal mengenai peraturan Permenkop Nomor 6 Tahun 2023 terkait tentang aturan pembatasan umur untuk melakukan pekerjaan di pelabuhan dan laut.

Sosialisasi dengan anggota dan buruh di kantor TKBM Samudera Nusantara, Jalan Cempaka Raya, Telaga Biru, Banjarmasin, Sabtu (29/7/2023) ini dihadiri juga oleh Yulian, Kasi Penyuluhan dari Dinas Koperasi Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga : Dinas Koperasi Gelar Temu Usaha Forkom UMKM Sleman 2023

Menurut Yulian, peraturan pembatasan umur pekerja yang meliputi umur 18 tahun sampai dengan 55 tahun bukanlah hal baru.

“Sebenarnya peraturan tentang pembatasan umur sudah ada sejak lama, jadi sosialisasi ini adalah untuk menjelaskan lebih dalam, karena isunya ini kan ada yang berpikir bahwa mereka kalo sudah umur segitu, dikeluarkan sebagai anggota koperasi,” ujarnya.

Yulian juga menjelaskan, dilaksanakannya sosialisasi ini untuk menekan isu liar agar tidak menjadi kekhawatiran. Karena, menurut Yulian, meskipun umur mencapai batas, mereka tetap sebagai anggota koperasi.

Baca Juga : Baru 7 Koperasi di Kota Jogja yang Masuk Kategori Koperasi Modern

Sementara itu, Muhammad Noor, Ketua Koperasi TKBM Samudera Nusantara menyampaikan, bahwa pihaknya berterimakasih atas diadakannya sosialisasi ini.

“Kami akan menindaklanjuti nantinya, meskipun mereka tidak bisa lagi bekerja sebagai operator cranenya, tetapi nanti kami akan mengarahkan mereka,” pungkasnya. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.