Berita Nasional Terpercaya

Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI ke 78 di Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Guna rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, seluruh karyawan dan staf Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta melakukan upacara bendera di halaman depan hotel setempat, Kamis (17/8/2022).

“Kami seluruh karyawan dan staf Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta hari ini melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78,” ujar General Manager Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta, Joko Paromo disela acara.

Baca Juga : Rektor UWM Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78

Joko berharap, melalui upacara bendera ini, seluruh staf dan karyawan Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, meneladani dan dapat meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa.

“Dengan upacara ini, kita juga mengenang kembali perjuangan dari pejuang dan pahlawan dalam memerdekakan bangsa kita,” imbuhnya.

GM Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta, Joko Paromo, saat melepas balon merah putih – (Foto: Christina Dewi/Bernas.id)

Menurut Joko, upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus dengan konsep yang berbeda setiap tahunnya.

“Setiap tahun kami menggelar upacara 17 Agustus dengan konsep berbeda, tahun lalu dengan kostum pejuang, tahun ini beda. Selain itu kami juga mengadakan lomba antar karyawan,” terang Joko.

Baca Juga : Mahasiswa Teknik Fisika Rancang Robot Disinfeksi untuk Perhotelan

Usai upacara bendera dilakukan pelepasan balon merah putih yang diikat dengan amplop berisi voucher menginap di Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta dan potong tumpeng.

“Balon yang kita lepas tersebut merupakan salah satu apresiasi kita kepada masyarakat yang nantinya mendapati voucher menginap di hotel, monggo silahkan datang dengan membawa voucher tersebut,” pungkas Joko. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.