Berita Nasional Terpercaya

Mahasiswa Papua Ikuti Upacara HUT RI ke-78 di Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghampiri sejumlah warga dan beberapa peserta upacara seusai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Lapangan Denggung, Kamis (17/8/2023). Tampak beberapa mahasiswa asal Papua mengikuti upacara peringatan HUT RI di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: 25 Tahun Kematian Wartawan Udin Bernas, Aliansi Masyarakat Datangi Polda DIY

Setelah upacara selesai Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa langsung menghampiri mahasiswa Papua tersebut dan menyapa mereka. Ia merasa senang dengan keikutsertaan mahasiswa dari Papua di upacara bendera. Menurutnya, ini wujud bentuk Sleman sebagai Rumah Bersama.

“Selama kita berada di Indonesia ini, apalagi di Sleman semuanya adalah untuk kebersamaan sesuai dengan komitmen kita yakni Sleman Rumah Bersama,” ucap Danang.

Baca Juga: Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Danang menyebut keikutsertaan mahasiswa dari Papua merupakan wujud dari kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia. “Mereka ini berasal dari Papua yang sedang menempuh pendidikan kuliah di Kabupaten Sleman. Karena kecintaannya terhadap tanah air ini mereka mengikuti upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Sleman,” katanya.

Selanjutnya Danang berpesan kepada para pemuda Papua untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan prestasi. “Sudah 78 tahun kita merdeka, kita harus terus berpikir demi kemajuan Bangsa ini, apapun kita harus persembahkan kepada Bangsa dan Negara ini,” ujar Danang. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.