Berita Nasional Terpercaya

Bupati Kukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Gunungkidul

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunungkidul Periode 2023 – 2028 di ruang Handayani, Kamis (31/8/2023).

Sebanyak 56 orang dari berbagai organisasi wanita di Gunungkidul pun dilantik untuk menjadi pengurus GOW Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga : Pemkab Sleman Menerima 500 Sertifikat Tanah Kelurahan dari BPN

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunungkidul, Asti Wijayanti menyampaikan, dibentuknya GOW ini adalah untuk memaksimalkan peran organisasi wanita di Kabupaten Gunungkidul dalam memberikan konstribusi dan peranan dalam pembangunan di Kabupaten Gunungkidul khususnya yang berspektif gender.

“Gabung Organisasi Wanita diharapkan dapat berpatisipasi aktif dalam bidang Politik, Hukum, Sosial, dan Ekonomi dan juga dapat meningkatkan peran perempuan dalam pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak,” ujar Asti.

Ketua GOW terlantik Hj. Diah Sunaryanta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, sehingga Kepengurusan GOW Kabupaten Gunungkidul periode 2023-2028 dapat terbentuk.

Baca Juga : Sebelas Tahun Keistimewaan Yogyakarta Serentak Digelar, 14 Kemantren Dapat Dana Rp.100 Juta

“Hal ini penting mengingat GOW adalah jalan bagi visi-misi organisasi yang berbeda-beda, berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam iktiar membangun masyarakat,” ujar Diah.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap, dengan dikukuhkannya pengurus GOW ini dapat berperan menjadi pemberdayaan wanita untuk kesetaraan gender.

“Dengan wanita yang lebih banyak utamanya di Gunungkidul, ini menjadi peran wanita untuk turut serta berkontribusi dalam pembangunan di Gunungkidul,” kata Bupati. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.