Berita Nasional Terpercaya

Stadium General Fokus kembali ke Sekolah dan Berfikir Masa Depan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tempel mengadakan acara  Stadium General Motivasi Belajar dan Persiapan Masa Depan untuk peserta didik kelas XII, Stadium General tersebut bekerjasama dengan Universitas Mahakarya Asia sebagai Narasumber.

Sebanyak 360 peserta didik hadir dalam seminar yang di selenggarakan pada (1/9/2023) berlangsung di AULA SMK Negeri 1 Tempel.

Dalam bahasan seminar tersebut narasumber memberikan motivasi serta membangkitkan semangat peserta didik usai menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Pemahaman tentang masa depan tentu harus diberikan sejak dini agar peserta didik mampu menyelesaikan pendidikan sekolah akhir dengan baik.

Universitas Mahakarya Asia sebagai narasumber hadir dengan perwakilan Dewi Triana, SE , MM; Anik Widiyanti, SE, MM; Astereizha Hani Dania Putri, S.Ars, M.Arch; Ida Bagus Surya, S.I.Kom; Reki Wijaya, S.IP.

Dewi Triana pada seminar tersebut sebagai motivator menyampaikan pengalaman adalah guru terbaik, lewat pengalaman setiap pribadi seseorang mampu terlatih agar nantinya teman-teman disini semua mampu melanjutkan ke dunia kerja yang sesungguhnya.

“Perlu teman-teman ketahui dalam mengejar impian kalian harus bisa memahami atau mengenal diri kalian sendiri, serta bagaimana kalian berprogres dan mengembangkan diri. Terdapat tiga komponen dalam hal ini diantara nya Eksplorasi, Berbagi dan Inovasi dari ketiga komponen tersebut akan menumbuhkan niat dan usaha dari teman-teman semua agar benar-benar serius melangkah ke dunia kerja nantinya,” ujarnya. (sur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.