Berita Nasional Terpercaya

Kakorsabhara Apresiasi Ditsamapta dan Ditpamobvit Polda DIY

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Priyo Widyanto, menyapa dan memberikan apresiasi kepada personel Ditsamapta dan Ditpamobvit Polda DIY, Senin (11/9/2023). Turut diserahkan kendaraan operasional berupa 2 unit Double Cabin D-Max dari Korsabhara kepada Ditsamapta Polda DIY.

Bertempat di halaman Polda DIY, acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso, dan pejabat utama Polda DIY.

Baca Juga Pemda DIY Siapkan Payung Hukum Soal Tarif Ojol

Mengawali sambutannya, Irjen Priyo mengutip kata-kata bijak dari Kabaharkam Polri, Komjen Pol Muhammad Fadil Imran, yaitu menangkap pelaku kejahatan merupakan kebanggaan, tetapi mencegah terjadinya kejahatan merupakan suatu kemuliaan.

“Hasil dari kegiatan preventif yang telah kita lakukan selama ini jika diikuti dengan kemuliaan maka kita tidak hanya dapat gaji saja namun juga pahala,” tutur Irjen Pol Priyo.

Ia menyebut program unggulan dari Korsabhara untuk jajaran Ditsamapta, yaitu patroli perintis presisi dan patroli kota. Sedangkan, program wisata untuk jajaran Ditpamobvit yakni melaksanakan pengamanan wisata dengan benar.

Baca Juga Kepala Dispertaru DIY Jadi Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

“Apalagi di Yogyakarta ini yang terkenal sebagai kota wisata dan kota budaya, bahkan sebagai magnet dari seluruh penjuru Tanah Air untuk merasakan bagaimana suasana Yogyakarta,” ucap Kakorsabhara.

Untuk itu, Irjen Priyo mengapresiasi kinerja seluruh personel Ditsamapta dan Ditpamobvit dan berharap agraris terus memaksimalkan kinerja fungsi preventif. “Mari kita maksimalkan kegiatan fungsi preventif ini dengan melaksanakan patroli dan pengamanan wisata untuk keamanan dan kenyamanan masyakarat,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.