Berita Nasional Terpercaya

Pemuda Kalimantan Tampilkan Aksi Tarian Budaya di Bandara

0

BANJARBARU, BERNAS.ID – Anak-anak muda dari Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Adat Dayak (GERDAYAK) dan Sanggar Meratus Lestari menunjukkan semangatnya dengan menyelenggarakan aksi tari di Bandara Internasional Banjarbaru pada Minggu (1/10/2023).

Mereka yang begitu mencintai budaya Borneo, bersatu untuk melestarikan salah satu warisan budaya Borneo ini. Kelompok ini terdiri dari tujuh anggota dengan usia berkisar antara 18 hingga 32 tahun.

Baca Juga : KAI Bandara Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Perusahaan Kereta Korsel DAWONSYS

Aksi tari ini rutin dilakukan setiap akhir pekan di pintu keberangkatan dan kedatangan bandara, mulai dari pukul 10.00 hingga 15.20 Wita.

Mereka dengan ikhlas menghibur para wisatawan tanpa mengharapkan bayaran, semata-mata untuk memperkenalkan dan menghibur mereka yang ingin mengenal budaya Kalimantan.

“Izin kami diperoleh setelah meminta persetujuan dari otoritas setempat, dan kami sangat bersyukur bisa melakukannya,” kata Ihksan, salah satu anggota kelompok.

Para pewarta media melaporkan bahwa beberapa pengunjung ingin berfoto bersama mereka, bahkan beberapa artis turut mengabadikan momen ini dan memberikan apresiasi yang tinggi.

“Tujuan kami adalah menghibur para wisatawan yang datang ke Kalimantan Selatan, memperkenalkan budaya kami, dan dengan senang hati menjawab pertanyaan tentang daerah kami,” tambahnya.

Baca Juga : KA Bandara YIA Xpress Hadir di Yogyakarta, 1000 Tiket Telah Terjual

Ihksan dan timnya selalu bersemangat untuk memberikan yang terbaik dalam aksi tari mereka kepada para pengunjung yang datang ke Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, tarian yang dibawakan oleh Gerakan Pemuda Adat Dayak (GERDAYAK) dan Sanggar Meratus Lestari adalah tarian kreatif yang sangat menarik. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.