Berita Nasional Terpercaya

Peringati Hari Santri Nasional, Ini Serangkaian Acara yang Digelar di Kota Jogja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID  – Hari Santri Nasional diperingati tiap tanggal 22 Oktober. Di Kota Yogyakarta peringatan hari santri 2023 disemarakkan dengan beberapa agenda kegiatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jogja Nadhif menjelaskan, rangkaian acara akan diawali dengan bersih-bersih pondok pesantren pada Jumat, 13 Oktober 2023. Dua hari kemudian, Minggu, 15 Oktober 2023, akan digelar Festival Anak Sholeh Indonesia Kota Yogyakarta.

“Tema Hari Santri 2023 adalah Jihad Santri Jayakan Negeri. Ini adalah upaya menggelorakan semangat para santri untuk merawat dan mengisi kemerdekaan,” ujarnya, Rabu 11 Oktober 2023.

Baca juga: Keceriaan Santri Kecil Jogja Berpawai

Ia meneruskan, kemudian istighosah / doa bersama akan digelar pada Jumat 20 Oktober 2023. Puncak peringatan Hari Santri Kota Jogja sendiri akan digelar Minggu, 22 Oktober 2023.

“Tahun ini kita bisa upacara bersama-sama di balai kota. Sebelumnya hanya di kantor masing-masing. Dress code yang kita pakai adalah sarung,” ujarnya.

Baca juga: 1052 Santri Siap Meriahkan Festival Anak Soleh Jogja 2019

“Salat istisqa atau salat meminta hujan juga akan kami lakukan supaya kemarau segera selesai, dan kekeringan tidak lagi terjadi. Ini akan kami lakukan tanggal 20 atau 27 bulan November di lapangan balai kota sore hari,” imbuh dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.