Berita Nasional Terpercaya

Bupati Jember Terima Lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Kategori Emas Dari Gubernur Khofifah

0

JEMBER, BERNAS.ID – Bupati Jember Hendy Siswanto terima Lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Kategori Emas di Pelataran Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis (12/10/2023) pagi.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Penyerahan penghargaan tersebut masuk dalam serangkaian perayaan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Rektor UGM Raih Penghargaan Terkait Kepedulian Transportasi Ramah Lingkungan

Tak hanya Bupati Hendy, penghargaan itu juga diberikan kepada Walikota Mojokerto Ika Puspitsari, Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Jatim Karyadi, Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional Jawa Timur Jonahar, Kepala BKN Jatim Mohammad Ridwan, dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Husnul Maram.

Pada Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur pada 2023, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak setiap orang yang hadir untuk merenungkan kembali arti dari Jer Basuki Mawa Beya.

“Sebuah pepatah Jawa yang bermakna, sudah seharusnya setiap keberhasilan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras, dan upaya yang kita perjuangkan bersama untuk meraihnya,” ucap Khofifah.

Usai menerima Lencana Penghargaan Bupati Hendy mengatakan, “Alhamdulillah, hari ini kami sebagai pimpinan daerah Kabupaten Jember memperoleh penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Kategori emas.”

Baca Juga : Sah, Sumbu Filosofi Yogyakarta Jadi Warisan Budaya Dunia

Menurut dia, penghargaan ini diberikan atas torehan baik dalam perhelatan ASN Achievement Award 2023. Dalam hal ini, Bupati Hendy terpilih sebagai Kepala Daerah terbaik di Jawa Timur yang peduli Pengembangan Kompetensi ASN di era digital.

Bupati menuturkan bahwa dirinya dan istri mengenakan pakaian khas Jember. “Ada daun tembakau, sedangkan garis merah hitam ini bermakna pandhalungan. Ada unsur Jawa dan Madura ya,” tandasnya. (sgt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.