Berita Nasional Terpercaya

Polsek Banjarmasin Utara Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2024

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., memimpin giat Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang digelar di Gedung Balairung, Taman Budaya, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (12/10/23).

Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diadakan oleh Polsek Banjarmasin Utara, jajaran dari Polresta Banjarmasin, turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara, Danramil Banjarmasin Utara, perwakilan partai politik, serta tokoh masyarakat.

Baca Juga : Bawaslu Bahas Pemetaan Kerawanan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 terkait Isu Politisasi SARA

Rangkaian giat Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang telah digelar oleh Polresta Banjarmasin bersama seluruh elemen merupakan komitmen kuat Polri, khususnya Polresta Banjarmasin, beserta seluruh jajarannya, untuk mewujudkan pesta rakyat dengan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat.

Sebagai pembuka acara ini, Kapolresta Banjarmasin menyapa seluruh undangan yang hadir dengan untaian pantun, sebagai berikut:

“Ke siring duduk santai dengan Ketua KPU Kota Banjarmasin…
Kami asik melihat acil-acil jukung berpantun aksi…
Mari kita ciptakan pemilu aman damai sejuk bahagia di Kota Banjarmasin…
Dengan tanpa adanya hoaks dan provokasi….”

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito,S.I.K, M.H pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa komitmen ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas dalam suasana pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ia juga menuturkan bahwa tujuan utama perhelatan ini adalah untuk menyatukan seluruh aspek penting guna mewujudkan pemilu damai 2024.

“Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini merupakan bentuk kesungguhan kita semua, tak terkecuali, untuk menyatukan dan membangun komitmen, koordinasi, serta persepsi yang sama untuk bersama-sama mengawal Pemilu Damai, aman, sejuk, dan berintegritas menuju Indonesia maju,” ungkapnya.

Giat Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini merupakan langkah penting dalam memperkuat fondasi kebersamaan kepada seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi gejolak sosial jelang pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Jalanan Sehat Nusantara Minimalisir Konflik Jelang Pemilu

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol M. Noor Chaidir, S.H., S.I.K., menyampaikan harapannya agar pesta rakyat 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Dengan deklarasi damai yang mengundang seluruh elemen masyarakat ini, kita harapkan Pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan jujur dan adil serta aman dan damai,” ujarnya.

Deklarasi Damai Pemilu 2024 ini juga diisi dengan pembacaan dan penandatangan Komitmen Deklarasi Damai Pemilu 2024. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.