Berita Nasional Terpercaya

Kehebohan Masyarakat Atas Ancaman “Balas Dendam” Geng Motor di Banjarmasin

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Masyarakat Banjarmasin digegerkan oleh pemberitahuan melalui media sosial yang mengancam akan adanya aksi “balas dendam” dari salah satu geng motor yang beroperasi di wilayah tersebut. Ancaman tersebut berasal dari akun Instagram @gengsters.barat, yang kemudian di-repost oleh akun @kampoeng.banjaraya.

Dalam status akun tersebut menyebutkan bahwa aksi tersebut akan dimulai pada malam ini, di seputaran stadion 17 Mei, dan akan menjelajahi seluruh wilayah Banjarmasin, Selasa (24/10/2023) sore.

Baca Juga : Kapolresta Banjarmasin akan Tumpas Habis Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Ancaman ini muncul setelah Tim Polresta Banjarmasin berhasil menangkap anggota dari geng KKM (Kampoeng Kenari Muhamadiyah) yang  meresahkan masyarakat setempat. Pihak kepolisian telah menjalankan operasi penangkapan terhadap anggota KKM yang meresahkan tersebut di Banjarmasin, pada Selasa (24/10/2023) dini hari.

Kekhawatiran dan ketegangan menyelimuti warga Sutoyo, khususnya Atus, yang merasa khawatir dengan keberadaan geng motor tersebut. “Kami sebagai masyarakat jadi takut mau kemana-mana,” ujar Atus.

Dia juga menyayangkan perilaku para anggota geng yang relatif masih muda, berpendapat bahwa usia mereka seharusnya digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

“Sayang, mereka masih muda padahal. Harusnya mereka bisa menjadi orang yang bermanfaat,” tambahnya dengan nada kekecewaan.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K.,M.H. menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

“Masyarakat jangan terpancing berita-berita hoaks, mari bersatu padu semua mulai dari lingkungan terkecil di RT masing-masing, jaga keamanan bersama, hidupkan kembali ronda poskamling dan berikan informasi kepada kami, jika ada melihat langsung kejahatan atau kumpulan yg tidak baik,
Banjarmasin kota yg barasih indah dan aman,” ujarnya.

Lebih lanjuti, Kapolresta Banjarmasin yang akrab dipanggil Pak Bana ini  menegaskan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan patroli rutin. Ia juga menambahkan pesannya untuk masyarakat agar jangan takut beraktifitas.

Baca Juga : Kapolresta Banjarmasin Turun Langsung dalam Pelaksanaan Patroli Antisipasi Aksi Kejahatan Jalanan

“Jangan takut untuk beraktifitas, karena berita-berita hoaks yang muncul untuk  menakuti masyarakat, mari kita lawan bersama-sama dengan menyampaikan kebenaran dalam bermedia sosial, yang melangggar hukum pasti akan kami kejar terus,” terangnya.

Sebagai penutup, Kapolresta menekankan kehadiran Polri Presisi Dan humanis ditengah masyarakat akan selalu memegang teguh komitmennya dalam menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di kota Banjarmasin. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.