Berita Nasional Terpercaya

Polres Barito Kuala Memupuk Kebersamaan Melalui Eksplorasi Sinematik ‘AKU RINDU’

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Polres Barito Kuala dan jajaran personelnya mengambil langkah yang signifikan dalam upaya memperkuat ikatan hubungan pribadi dan profesional mereka. Mereka melibatkan diri dalam suatu tindakan budaya yang sangat simbolis, yaitu menonton bareng (nobar) film berjudul ‘AKU RINDU’.

Lokasi nobar ini merupakan Bioskop XXI Duta Mall, Banjarmasin, yang turut disertai oleh Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, S.I.K, M.H, pada Rabu (25/10/2023).

Baca Juga : Andalkan Teknologi Unreal Engine, Film “Djuanda Pemersatu Laut Indonesia” Mulai Digarap Muhammadiyah

‘AKU RINDU’ menghadirkan sebuah narasi yang indah dengan latar belakang pemandangan memukau dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Film ini menggambarkan seorang Bhayangkari yang tampil sebagai pribadi dengan hasrat dan dedikasi luar biasa dalam merubah angan menjadi kenyataan.

Melalui karakter Bhayangkari ini, sutradara menghadirkan representasi perempuan yang tulus dan berdedikasi dalam pengabdiannya sebagai seorang Bhayangkari. Karakter ini mampu memainkan peran sebagai sumber inspirasi bagi berbagai individu yang berada dalam radiusnya.

Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, dengan sangat bijak menyampaikan refleksi atas film ini. Ia menjelaskan bahwa ‘AKU RINDU’ bukan hanya sekadar hiburan sinematik biasa, melainkan sebuah karya yang menawarkan kedalaman dan substansi. Film ini dipilih atas pertimbangan pesan moral yang tertanam dalam ceritanya, yang diharapkan akan menciptakan dampak emosional dalam jiwa-jiwa para personel Polres.

Baca Juga : Kapolda DIY Silaturahmi dengan Laskar-laskar Parpol

“Dengan menyaksikan film ini, kami berharap Personel akan mampu menggugah kerinduan akan kebersamaan yang tak terlupakan di dalam diri mereka,” kata Kapolres.

Ia menekankan bahwa nobar ini menyediakan waktu yang sangat berharga bagi anggota polisi untuk merenung dan merilekskan diri sejenak dari beban tugas yang mereka tanggung, terutama mengingat situasi Pemilu yang akan segera mereka hadapi di wilayah hukum Polres Barito Kuala.

Inisiatif nobar film ini tidak semata-mata berkisar pada hiburan semata, tetapi lebih pada kegiatan transformasional yang dapat mengilhami, memperkuat, dan membimbing personel Polres dalam menjalani kewajiban mereka dengan keunggulan dan komitmen yang tinggi. (ros)

Leave A Reply

Your email address will not be published.