Berita Nasional Terpercaya

LazisMU Mantrijeron Launching Kelompok UMKM Bejo

3

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – LazisMU Mantrijeron Yogyakarta pada hari ini, Minggu (12/11/2023) melaunching kelompok UMKM yang diberi nama Bejo atau Berdaya Jogja di Gedung Aisyiyah Harnas, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Dikatakan Kepala Kantor Lazismu Mantrijeron, Nur Alam Romadhon, peresmian kelompok UMKM Bejo ini merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat dari LazisMU Mantrijeron.

Baca Juga : LazisMu DIY Salurkan Bantuan Pengembangan Usaha Calon Saudagar

“Kita hari ini melaunching kelompok UMKM yang kita beri nama Bejo atau Berdaya Jogja, berada dibawah binaannya LazisMU Mantrijeron,” jelas Nur Alam disela acara.

Nur Alam menambahkan, dalam pemberdayaannya, UMKM tidak hanya sekedar diberikan tambahan modal, melainkan juga pembinaan.

“Setiap pekan kami mengadakan pertemuan-pertemuan, dan ada ketua kelompoknya juga. Dengan adanya pertemuan tersebut, bisa menjadi ajang mereka dalam memecahkan problem selama menjalankan UMKM di lapangan,” terangnya.

Nur Alam mengatakan, pendampingan ini dilakukan selama para UMKM bisa berdaya. “Diharapkan Kelompok UMKM Bejo dapat menjadikan anggotanya sebagai pengusaha yang berdikari, berdaya, dengan pembinaan, pelatihan, pertemuan dan pendampingan rutin secara berkala,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok UMKM Bejo, Asma Novita Abnur mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LazisMU Mantrijeron. “Alhamdulillah kita sangat tertolong sekali dengan adanya kegiatan pelatihan dan pendanaan,” tuturnya.

Baca Juga : Sleman Komitmen Berantas Rentenir Bagi UMKM dan Pedagang

Asma mengakui, hingga saat ini anggota yang tergabung dalam kelompok UMKM bejo sejumlah 10 bidang usaha, yang terdiri dari usaha kuliner, craft dan fashion. “Anggota kami ada 10 yang berjalan dengan baik, bergerak di bidang craft, fashion dan kuliner,” ujarnya.

Selain launching kelompok UMKM Bejo, kegiatan ini juga diramaikan dengan lomba mewarnai dan pagelaran seni anak. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.