Berita Nasional Terpercaya

Sleman Kirim Bantuan ke Palestina

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Baznas Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada Baznas RI untuk disalurkan secara langsung kepada masyarakat Palestina.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Ketua Baznas Sleman Kriswanto kepada Noor Achmad bertempat di Kantor Baznas RI, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga Jogoboyo Caturtunggal Menjadi Tersangka Kasus Mafia TKD

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini merupakan penyerahan tahap kedua dari Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, Baznas Sleman telah menyerahkan bantuan kemanusiaan Palestina tahap pertama sebesar Rp 150 juta. Kali ini, bantuan yang diserahkan yaitu sebesar Rp 1,43 miliar.

Kustini menyampaikan bantuan yang diserahkan kepada Baznas RI ini berasal dari infak ASN, OPD, Sekolah, Masjid, Kalurahan dan warga masyarakat Sleman yang dihimpun Baznas Kabupaten Sleman. Ia berharap bantuan yang diserahkan ke Baznas RI untuk disalurkan ke Palestina ini dapat membantu warga Palestina.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dan kepada warga Sleman yang telah memberikan infak sehingga bisa membantu warga Palestina.

Pada kesempatan tersebut, Noor Achmad juga menyampaikan kondisi terbaru di Palestina. Ia menururkan bahwa dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, pihaknya bekerjasama dengan berbagai lembaga otorutas di wilayah Mesir.

“Satu – satunya pintu masuk untuk menyalurkan bantuan kepada warga Palestina adalah melalui Mesir. Maka dari itu Baznas RI perlu bekerjasama dengan lembaga yang punya otoritas, mengingat begitu ketatnya pemeriksaan oleh Israel,” jelasnya.

Baca Juga Lurah Aktif Caturtunggal Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Tanah Kas Desa

Ia mengungkapkan, penjagaan dan pemeriksaan bantuan yang akan disalurkan kepada warga Palestina, dilakukan oleh pihak Israel. Pemeriksaan dilakukan ketat sehingga Baznas RI sangat berhati – hati dalam menyalurkan bantuan tersebut.

Namun begitu, Noor mengaku pihaknya akan berupaya agar seluruh bantuan yang telah dihimpun dapat terlasurkan dengan cepat dan tepat. Ia juga memohonkan izin warga Sleman untuk menyalurkan bantuan tersehut tidak hanya untuk kemanusiaan saja, tetapi juga untuk pembangunan Masjid, Sekolah, Rumah Sakit hingga pemukiman warga. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.