Berita Nasional Terpercaya

Membangun Posko, Salah Satu Cara Jaman Memperluas Struktur Organisasi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) dalam rangka memperluas dan memperkuat organisasinya, menggelar konsolidasi di Yogyakarta, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan ini bertempat di Sawah Resto Sleman, dan diikuti oleh relawan Jaman se-DIY yang rata-rata kaum perempuan.

Disampaikan Ketua Umum Jaman, Iwan Dwi Laksono, konsolidasi dilakukan agar organisasi semakin luas, solid dan memperkuat program-program organisasi.

Baca Juga : Doa Lintas Iman Bergema di Makam Nyi Ageng Serang untuk Kemenangan Ganjar Mahfud

“Salah satunya dengan mendirikan posko-posko untuk memperluas struktur organisasi kami,” ujar Iwan di sela kegiatan.

Iwan menambahkan, dengan mendirikan posko juga bisa dijadikan ajang berkomunikasi, berinteraksi, dan berdiskusi antar anggota Jaman.

“Kita menjaga kondusifitas, menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga apabila ada kegiatan merusak, bisa kami cegah dengan terbentuknya posko-posko tersebut,” terangnya.

Iwan menjelaskan, Jaman yang merupakan salah satu organ relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini, telah terbentuk di 38 Provinsi se-Indonesia.

“Ada di 38 Provinsi atau DPD, dan 289 di tingkat kabupaten/kota atau DPK,” kata Iwan.

Sementara, Ketua DPD Jaman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Hari Widadi menyampaikan, dalam konsolidasi hari ini, sekaligus membentuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota di DIY.

Baca Juga : Relawan Rumah Ganjar Mahfud DIY Terus Gerilya ke Masyarakat

“Konsolidasi hari ini, sekaligus mengukuhkan dan melantik tiga DPK, yaitu DPK Kota Yogyakarta, DPK Sleman, dan DPK Bantul,” katanya.

“Selanjutnya akan menyusul dibentuk DPK Gunungkidul dan DPK Kulonprogo. Selain itu juga ada acara seni dan budaya yang diisi oleh penampilan Sri ‘Enchik’ Khrisna, juga John Tobing,” imbuhnya.

Hari menargetkan akan membangun posko-posko di tingkat kabupaten/kota, bahkan hingga tingkat kecamatan dan desa. “Dan juga melakukan perluasan kampanye serta rekruitmen anggota,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.